Anti Shaving Shaving Club! Dukung Gerakan Movember Dengan Tips & Gaya Beard Berikut

Beauty10 November 2020

By Adelia Ayu

Anti Shaving Shaving Club! Dukung Gerakan Movember Dengan Tips & Gaya Beard Berikut

Setiap Bulan November, Para pria di seluruh dunia turut mendukung gerakan sosial Movember dengan memelihara kumis dan janggut sebagai bentuk solidaritas terhadap kanker prostat dan mental health di kalangan pria.


Mendukung aksi sosial terhadap penderita kanker prostat dan kesehatan mental di kalangan pria, para pria di seluruh dunia menunjukkan rasa solidaritas lewat gerakan Movember dengan mengubah cara pandang pria terhadap kesehatan dan mengedukasi pola hidup sehat untuk menghindari berbagai masalah di atas.

Gerakan Movember sendiri berasal dari kata ‘moustache’ yang berarti kumis. Para pria menunjukan rasa solidaritasnya dengan tidak memangkas kumis dan janggut mereka selama Bulan November. Menyambut Movember tahun ini, Berikut tips dan gaya beard yang dapat Anda aplikasikan untuk membuat tampilan Anda lebih manly sekaligus menunjukkan solidaritas bagi sesama:

1. Sesuaikan Janggut dengan Bentuk Wajah Anda

Seperti potongan rambut, janggut dan kumis harus disesuikan dengan bentuk wajah Anda. Wajah berbentuk bulat cocok dengan gaya janggut tipis atau fading, sementara janggut panjang bergaya hipster cocok untuk bentuk wajah lonjong dan persegi. Yang terpenting adalah pastikan beardline di bawah dagu Anda menyerupai bentuk huruf ‘U’.

2. Hairstyle is The Key!

Gaya rambut dapat mempengaruhi tampilan janggut Anda. Untuk pria berambut panjang, rambut bergaya buns dapat menjadi pilihan agar tampil trendy. Sebaliknya, gaya rambut pendek berpotongan side shave dapat disesuaikan dengan janggut dan kumis bervolume tipis.

3. Bersihkan Janggut Anda Setiap Hari

Tidak hanya gaya, kebersihan janggut dan kumis adalah hal terpenting yang harus dijaga layaknya bagain rambut lain. Sabun khusus perawatan facial hair merupakan pilihan tepat dibanding sabun cuci muka biasa. Jangan lupa keringkan janggut dengan handuk kering untuk mencegah ujung bercabang dan kusut.

4. Moisture it Up!

Facial hair yang kering dapat memberikan kesan kusam dan lusuh pada wajah. Gunakan beard oil secara rutin untuk menjaga janggut dan kumis Anda tetap shiny dan terawat. Pilihlah minyak berbahan dasar organik dan mengandung Jojoba yang dapat memberikan kelembapan alami pada kulit wajah juga.

5. Jangan Lupakan Vitamin

Layaknya rambut, facial hair juga butuh vitamin lengkap untuk membantu pertumbuhan. Vitamin B5, B3 dan B9 yang ada pada daging, kacang dan kuning telur dapat mempercepat pertumbuhan folikel rambut. Selain vitamin pada bahan makanan, suplemen berupa tablet dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sibuk.