Share
Dua Model Tas Chanel Ini Naik Harga, Ini Alasannya!
Annisa Indah
10 November 2021

Menjelang musim semarak akhir tahun ini, Chanel menaikkan harga tasnya, namun hanya untuk model jenis tertentu.


Kenaikan harga hanya akan mempengaruhi dua model ikonik, 2.55 dan Timeless Classic.


"Seperti semua luxury brand besar, kami secara teratur menyesuaikan harga kami untuk memperhitungkan perubahan biaya produksi dan harga bahan baku kami, serta fluktuasi nilai tukar," kata seorang juru bicara, yang dilansir dari Reuters.


Kenaikan harga ini terjadi “pada saat permintaan konsumen yang kuat dan stok yang rendah menjelang musim belanja akhir tahun, yang meningkatkan eksklusivitas mereka,” publikasi tersebut melaporkan.


Penyesuaian harga dilakukan sedemikian rupa untuk menghindari perbedaan yang berlebihan antar daerah, sebut juru bicara Chanel kepada Reuters. Pada bulan Juni, kepala keuangan Chanel juga menjelaskan bahwa perusahaan tersebut belum menaikkan harga pada tahun 2021, tetapi hal ini dapat berubah pada paruh kedua, sejalan dengan kebijakannya untuk meninjau harga di seluruh dunia dua kali setahun.


Harga kedua tas tangan tersebut masing-masing meningkat 16% dan hampir 30% dibandingkan dengan harganya pada bulan September 2021 dan Desember 2020. harga Chanel Small Classic Handbag telah naik menjadi €7,300 EUR (sekitar Rp 120,4 juta) sejak akhir September, sementara tas model 2.55 yang terbuat dari quilted leather dengan rantai emas baru-baru ini naik menjadi €7,800 EUR (sekitar Rp 128,7 juta). Harga terkini dan terlengkap dapat dilihat di laman resmi Chanel.