Drive-In Senja Singgahi Kota Bandung untuk Tawarkan Sensasi Menonton dari Dalam Mobil

Event17 September 2020

By Rizka Putri Sonia

Drive-In Senja Singgahi Kota Bandung untuk Tawarkan Sensasi Menonton dari Dalam Mobil

Sukses dengan gelaran bioskop drive-in di Alam Sutera, Tangerang, Drive-In Senja kini membuka layar di Kota Bandung.


Semenjak pandemi COVID-19, mencari tempat hiburan yang aman menjadi hal yang sangat sulit untuk ditemukan. Ditutupnya bioskop membuat para pecinta film harus mencari alternatif lain untuk dapat menikmati tayangan yang hendak ditontonnya di layar lebar.

Drive-In Senja melihat hal ini sebagai peluang untuk memberikan sensasi pengalaman baru bagi penikmat film untuk menonton. Dengan konsep drive-in, penonton dapat menikmati filmnya dari dalam mobil layaknya menonton siaran layar tancap pada zaman dahulu.

Setelah sukses menggelar bioskop dengan tema drive-in di Alam Sutera, Tangerang pada akhir Agustus lalu, Drive-In Senja kini membuka tirai layar lebar di kota lainnya. Kali ini, Bandung menjadi kota kedua yang mereka singgahi. Digelar pada 9 hingga 13 September 2020, Drive-In Senja mengambil tempat di lahan parkir Kiara Artha Park, Jalan Banten, Kota Bandung.

Antusiasme warga Bandung terlihat dari ludesnya 120 tiket film pada hari pertama yang disediakan oleh Drive-In Senja. Hal tersebut boleh jadi dikarenakan opsi hiburan menonton film dengan cara demikian dianggap paling aman dalam situasi saat ini. Dari kedatangan hingga pulang, pengunjung tidak perlu turun dari dalam mobil untuk menikmati film dan fasilitas yang diberikan.

Untuk memesan makanan pun, pihak panitia Drive-In Senja telah menyediakan flyer berisi barcode dari tenant makanan yang tersedia sehingga pengunjung dapat memindai barcode tersebut melalui WhatsApp untuk memesan makanan. Nantinya, petugas akan mengantarkan makanan ke mobil pemesan.

Sejumlah protokol kesehatan pun tetap dijalankan selama berada di area menonton. Ketika datang, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun sehingga pengunjung dengan suhu di atas 37,5 derajat celcius tidak diperkenankan untuk masuk. Kemudian, mobil pengunjung akan disemprotkan disinfektan yang disediakan oleh petugas.

Peraturan untuk mematuhi batas penumpang 50% dalam mobil dari kapasitas aslinya serta pelarangan melepas masker selain ketika makan dan minum diberlakukan. Seluruh panitia juga telah mengikuti rapid test sebelum pelaksanaan acara dan dibekali masker, face shield, serta sarung tangan selama kegiatan berlangsung.

Untuk gelaran Drive-In Senja di Bandung kali ini, sejumlah film dari berbagai genre ditayangkan selama lima hari berturut-turut, di antaranya adalah The Greatest Showman, Crazy Rich Asians, Cek Toko Sebelah, The Exorcist, dan lain sebagainya. Dalam satu hari, Drive-In Senja menayangkan dua film berbeda yang diputar mulai pukul 6.30 sore. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp212 ribu hingga Rp487 ribu, satu paket dengan popcorn dan burger yang siap menemani penonton.

Selain Lawless Burger yang menjadi partner resmi dari Drive-In Senja, sejumlah tenant lain juga hadir untuk mengisi perut pengunjung, seperti Sejiwa Coffee, Ayam Gunting Tengah, hingga Bon Appetit. Setelah Bandung, pihak Drive-In Senja pun menargetkan Jakarta, Yogyakarta, dan Bali menjadi kota selanjutnya yang akan mereka singgahi. Bahkan, dirumorkan bahwa Bandung akan kembali menjadi tuan rumah Drive In Senja, mengikuti antusiasme yang muncul pada sesi pertama.

Foto FADHILAH NUGRAHA