Sensasi Nonton Bioskop dari Dalam Mobil di Drive-In Senja

Art & Culture06 August 2020

By Larasati Oetomo

Sensasi Nonton Bioskop dari Dalam Mobil di Drive-In Senja

Drive-In Senja sukses menarik massa dengan konsep bioskop drive-in.


Sementara bioskop-bioskop masih dilarang beroperasi, bukan berarti industri sinema mati begitu saja. Terdapat beberapa cara untuk tetap dapat mengapresiasi buah karya sinema, mulai dari berlangganan Netflix hingga nonton bioskop drive-in.

Katarsis Live mempersembahkan bioskop akhir pekan bertitel “Drive-In Senja” dengan tujuan memberikan hiburan aman dan nyaman di tengah pandemi untuk masyarakat Indonesia. Mereka mengambil konsep drive-in theater di mana pengunjung dapat menikmati pengalaman nonton dari dalam mobil dengan sistem audio yang terhubung ke radio mobil.

Acara ini dilaksanakan setiap akhir pekan selama tiga pekan berturut-turut, mulai dari tanggal 1 Agustus 2020 lalu. Selama berlangsung, Lapangan Parkir Utara Mall @ Alam Sutera, Tangerang disulap menjadi drive-in theater.

Pada pemutaran film perdananya, Drive-In Senja menggaet hampir 200 mobil pengunjung. Selebriti seperti Enzy Storia, Vidi Aldiano, dan Jessica Mila juga terlihat ikut menikmati film yang ditayangkan.

Film yang ditayangkan juga cukup beragam mulai dari segi genre, negara asal, dan periode rilis dari film. Pada pekan perdana pemutaran, misalnya, Drive-In Senja menayangkan film Laskar Pelangi, Mamma Mia, The Shining, dan masih banyak lagi. Setiap harinya, terdapat dua sesi film yang dapat ditonton mulai dari jam 19.00 malam. Jadwal film berikutnya selalu dirilis pada hari Senin di laman Instagram mereka @driveinsenja.

Terdapat dua jenis tiket yang dapat dibeli di Go-Tix, Loket.com, dan Tix.id, yaitu (1) satu mobil berisi 1-2 penumpang, dan (2) satu mobil berisi 3-4 penumpang. Pembelian tiket dapat dibarengi dengan paket popcorn dan burger dari Lawless Burger. Demi menjamin keamanan dan keselamatan bersama, terdapat beberapa peraturan yang perlu dipatuhi oleh pembeli tiket. Anda bisa mengeceknya di laman Instagram Drive-In Senja.

Setelah sukses membuka layar di Alam Sutera, ke depannya Drive-In Senja berniat membuka lebih banyak layar di kota-kota besar di Indonesia.

Foto FADHILAH NUGRAHA