Share
dr. Hilwa Alwaini Tingkatkan Percaya Diri & Kualitas Hidup lewat Perawatan Holistik Klinik Nurtura
Trisha Aulia
26 July 2024

dr. Hilwa adalah pemilik Nurtura dan sosok di balik semua transformasi luar biasa yang ditawarkan klinik ini. Dengan upayanya yang tak kenal lelah, beliau memberdayakan individu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas hidup mereka, perawatan demi perawatan.


Kecantikan luar kita adalah cerminan dari apa yang terjadi di dalam tubuh. Kulit bercahaya, misalnya, menandakan kesehatan yang prima, sementara kulit kusam bisa jadi indikasi adanya masalah kesehatan, kelelahan, atau stres. Oleh karena itu, penting untuk merawat tidak hanya kulit yang kita lihat, tetapi juga kesehatan tubuh pendukungnya secara keseluruhan. Inilah perspektif yang dipegang teguh oleh dr. Hilwa Alwaini melalui Klinik Nurtura, pusat estetika dan kesehatan yang beliau dirikan.

Ketertarikan dr. Hilwa pada dunia estetika bermula saat ia menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Indonesia. Di, sana, beliau menemukan minat yang kuat pada bidang dermatologi dan bedah plastik. dr. Hilwa percaya bahwa ilmu estetika bisa meningkatkan kualitas hidup manusia menjadi lebih percaya diri dan bahagia dengan dirinya sendiri. Didorong oleh keyakinan tersebut, beliau melanjutkan pendidikannya di Melbourne University, memperdalam ilmu bedah plastik melalui berbagai penelitian.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, dr. Hilwa kembali ke tanah air dengan segudang ilmu dan pengalaman. Kecintaannya pada estetika kian membara, dan keinginan untuk berbuat lebih banyak menggelegak di dalam hatinya. Pada tahun 2017, beliau akhirnya mendirikan Klinik Nurtura di Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, ia menyediakan lebih dari sekadar solusi permukaan melalui perawatan estetika holistik yang mengatasi masalah pasien dari dalam ke luar.

Klinik Nurtura sejak itu berkembang menjadi one-stop beauty destination, menyediakan perawatan untuk seluruh area tubuh. Namun, mungkin yang paling istimewa di klinik ini adalah perawatan anti aging-nya, yang menawarkan berbagai layanan luar biasa mulai dari laser hingga injeksi mutakhir, yang dianggap sebagai yang terbaik di Jakarta. "Nurtura menggunakan segala keilmuan dan teknologi yang paling up-to-date dan cutting-edge dalam Aesthetic and Anti Aging Medicine," jelas dr. Hilwa.

Selain perawatan anti aging, Klinik Nurtura juga sangat populer di kalangan wanita lanjut usia dan postpartum yang ingin mengembalikan bentuk tubuh ideal dan fungsi seksual mereka. Faktanya, perawatan yang paling dicari di Nurtura adalah teknologi slimming dari BTL Aesthetics seperti EMSCULPT NEO dan Exion, bersama dengan EMFemme dan Emsella untuk Sexual and Pelvic Health.

Meskipun memberikan hasil nyata yang mengesankan, dr. Hilwa menekankan bahwa perawatan dengan instrumen canggih tersebut hanyalah sebagian dari proses, dan dibutuhkan komitmen dan dukungan pasien untuk mencapai hasil terbaik. "Jangan hanya fokus merawat diri dari luar, asupan makanan, suplementasi, dan juga lifestyle harus dijaga dengan baik untuk mendapatkan hasil yang sempurna," tegas dr. Hilwa, menggarisbawahi aspek holistik dari filosofi perawatan di Nurtura.

Di samping perawatan, dr. Hilwa memastikan kepuasan pasien menjadi prioritas utama di kliniknya, dengan menempatkan standar kebersihan yang tinggi, layanan yang dipersonalisasi, dan komitmen terhadap privasi sebagai landasan kualitas pelayanannya. dr. Hilwa sangat bangga dalam mendorong hal ini, menyatakan, "Kami ingin semua pasien merasa ‘right at home’ ketika berada klinik kami." Memang, keunggulan layanan ini mewujudkan suasana Nurtura yang nyaman dan ramah, menjadikan klinik ini sebagai tempat di mana pasien merasa diberdayakan untuk memulai transformasi mereka.

Berkat reputasinya yang luar biasa, Klinik Nurtura selalu ramai dikunjungi pasien. Namun, popularitas dan kesuksesan ini bukanlah hal yang dr. Hilwa anggap sebagai pencapaian terbesarnya. Sebaliknya, beliau merasa paling bahagia ketika pasien mengirim pesan atau foto yang mengekspresikan kepuasan mereka setelah menjalani perawatan di Nurtura. Melihat dampak positif pada kualitas hidup pasiennya dan menyaksikan mereka berubah menjadi individu yang bahagia dan percaya diri adalah sesuatu yang sangat berharga bagi dr. Hilwa, sesuatu yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Namun, menjadi pemimpin klinik ternama tentunya bukan tanpa kendala. Seperti yang dikatakan dr. Hilwa, "Ilmu kedokteran, terutama di bidang estetika berkembang dengan sangat pesat. Setiap bulan, selalu ada ilmu dan update baru, yang tentunya menjadi tantangan tersendiri." Akan tetapi, dr. Hilwa tidak gentar menghadapi tantangan ini. Beliau selalu berusaha untuk tekun membaca dan terus belajar demi pertumbuhan yang berkelanjutan, sehingga dapat terus mempertahankan posisi kliniknya diatas yang lain.

Berkat kerja keras dan dedikasi dr. Hilwa, Klinik Nurtura telah berdiri kokoh selama tujuh tahun beroperasi. Dan sekarang, beliau dengan penuh semangat mengumumkan berita gembira tentang rencana masa depan kliniknya. "Nurtura akan membuka cabang baru di Jakarta Selatan. Ini adalah goal kami selama dua tahun terakhir, dan Alhamdulillah, tahun ini bisa terlaksana. Saya berharap Nurtura dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkap dr. Hilwa.

Di luar kliniknya, dr. Hilwa memiliki hobi untuk traveling yang menariknya sangat melengkapi kariernya. Bekerja sebagai dokter estetika dan pemilik klinik, dr. Hilwa harus aktif menghadiri seminar, lokakarya, dan simposium internasional. Hobi traveling-nya ini tidak hanya membawanya menjelajahi tempat-tempat baru, tetapi juga memberinya kesempatan untuk menghadiri acara-acara penting tersebut dan mempelajari pengetahuan baru yang bermanfaat bagi dirinya dan Klinik Nurtura. Dalam kata-kata dr. Hilwa sendiri, “It’s a great way to kill two birds with one stone.”

Terlepas dari kariernya yang menuntut, dr. Hilwa juga seorang ibu yang penuh dedikasi bagi putranya yang berusia 2 tahun. Beliau turut menjalankan beberapa unit bisnis lainnya. dr. Hilwa mengakui bahwa menjaga keseimbangan antara setiap tanggung jawab ini bukanlah tugas yang mudah, namun ia menemukan kebahagiaan dalam melakukan pengorbanan untuk menjalani setiap peran. Hari-harinya dipenuhi dengan rasa tujuan yang mendalam, karena ia berusaha keras untuk merawat pasiennya sekaligus menikmati waktu bersama keluarganya. Dalam setiap aspek, dr. Hilwa adalah sosok wanita yang luar biasa, dan kisah hidupnya sangat menginspirasi bagi kita semua.