Share
Dr Ayu Widya, Selalu Memberikan Inovasi Terbaru di Dunia Kecantikan
Listya Manopo
15 December 2023

Bagi setiap wanita, tampil terbaik dan cantik adalah suatu keharusan. Menyadari hal tersebut, dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, memberikan solusi agar mereka semakin bersinar.


dr. Ayu Widyaningrum sukses mendirikan di Widya Esthetic Clinic, salah satu klinik spesialis dermatologi estetika yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Klinik ini menawarkan layanan rekonstruksi wajah seperti botox, filler, dan terapi anti penuaan seperti terapi Stem Cell, terapi Sel Embrionik, dan terapi Plasenta. Klinik ini telah beroperasi selama bertahun-tahun dan akan terus berkembang berkat kontribusi pendirinya, dr. Ayu Widya.

Industri kecantikan berkembang lebih luas dan lebih mudah dari sebelumnya. Sebagai salah satu game changer, dr. Ayu Widya melihat fenomena tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat, karena para dokter kulit dan ahli kesehatan kosmetik lainnya termotivasi untuk belajar lebih banyak dan akan menempuh jarak yang jauh untuk memajukan pendidikannya. Mereka bersedia belajar lebih banyak tentang anatomi manusia, manfaat berbagai bahan kimia bagi kesehatan, dan cara berinovasi untuk menciptakan produk yang baik untuk kulit, dermatologi, dan terutama estetika.

“Pasien akan selalu mencari inovasi dalam pengobatan dan mereka akan terus berdatangan jika melihat klinik kami mengikuti tren dan update dunia dermatologi. Itu sebabnya saya selalu berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman saya baik di Indonesia maupun di luar negeri, untuk mengetahui lebih jauh apa yang sedang terjadi di bidang dermatologi internasional,” dr. Ayu Widya bercerita.

dr Ayu Widya 2

Menurut dr. Ayu Widya, pendidikan dermatologi di luar negeri setidaknya dua tahun lebih maju dibandingkan di Indonesia. “Mereka tidak hanya berkembang melalui penelitian, tetapi juga membuat efek dan hasil penelitian tersebut terbuka untuk umum. Satu hal yang juga saya sukai adalah kenyataan bahwa mereka tidak menyimpan pengetahuan untuk diri mereka sendiri, melainkan memilih untuk membagikannya untuk menginspirasi kita agar dapat tersedia di negara kita masing-masing. Yang saya minati saat ini adalah mempelajari Stem Cell Therapy, yaitu perawatan kulit dengan mengambil sepotong kulit pasien untuk kemudian diletakkan pada dirinya sendiri. Kita semua tahu sesuatu yang berasal dari manusia untuk digunakan pada manusia lain lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia.”

Tak hanya berperan sebagai ahli kecantikan, dr. Ayu Widya juga seorang pemimpin sukses. Pandangannya tentang kepemimpinan adalah ia merupakan seorang pemimpin tidak suka memerintah dan memperlakukan rekan-rekannya secara setara. Sebagai seorang pemimpin, ia berjanji untuk menciptakan suasana hangat dan kekeluargaan di tempat kerja, di mana ia dapat membina karyawan dan membimbing mereka ke jalan yang benar. Dapat dikatakan bahwa dr. Ayu Widya selalu memperlakukan stafnya dengan hormat dan memandang evaluasi sebagai hal yang penting dalam mengelola bisnisnya.

Melanjutkan karirnya sebagai dokter, dr. Ayu Widya akan segera terjun ke dunia bisnis skincare, dimana ia akan membangun pabrik skincare untuk menghasilkan merek perawatan kulit baru yang tiada duanya, yang terinspirasi dari produk kecantikan Korea Selatan.