Double Cleansing Jadi Step Skincare Paling Penting dalam Merawat Kulit
Ferrell Sahlah Anfasyah
28 October 2022

Anda perlu melakukan double cleansing agar product skincare lebih menyerap maksimal.


Jika selama ini Anda masih malas melakukan double cleansing, artikel ini cocok buat Anda! Double Cleansing merupakan teknik membersihkan wajah dengan dua tahap dengan menggunakan bahan yang berbeda. Tahapan pertama double cleansing adalah membersihkan wajah memakai cleansing balm, cleansing oil, micellar water, ataupun milk cleanser. Sedangkan tahap kedua double cleansing adalah membersihkan wajah menggunakan facial wash.

Double cleansing berguna untuk memastikan bahwa tidak ada lagi kotoran di pori-pori wajah. Tahapan skincare ini sangatlah penting untuk memaksimalkan perawatan wajah karena sebenarnya memakai facial wash saja tidak seratus persen dapat membersihkan make up dan atau kotoran di muka akibat beraktivitas. Ketika double cleansing dilakukan, wajah akan menjadi lebih bersih dan product skincare lainnya akan dapat terserap dengan baik.

Meskipun Anda hanya dirumah saja, double cleansing harus tetap dilakukan karena kulit Anda pastinya masih tetap terkena kotoran kasur dan debu di rumah dan sisa produk yang sudah dipakai di kulit harus dibersihkan. Apabila Anda tidak melakukan double cleansing, pori-pori di wajah akan tersumbat oleh sisa make up, sunblock, dan kotoran. Jika kulit tidak bersih, kulit akan lebih mudah untuk berjerawat, kusam, dan iritasi. Tidak melakukan double cleansing juga dapat mempercepat timbulnya kerutan di wajah, kehitaman pada bibir, dan rusaknya lapisan kulit.

Melihat segala manfaat double cleansing tersebut, ini saatnya untuk Anda rajin melakukan double cleansing!