DISRUPTO Fest 2020 Hadir untuk Dukung Indonesia Maju 2045

Tech & biz15 July 2020

By Jodie Suherman

DISRUPTO Fest 2020 Hadir untuk Dukung Indonesia Maju 2045

Bertema Exploration and Experimentation, DISRUPTO Fest hadir secara virtual pada 17-18 Juli 2020.


Untuk menjajaki tantangan dan kesempatan yang akan dihadapi manusia di masa akan datang, DISRUPTO Fest 2020 menghadirkan beragam inovator dunia yang menyajikan eksplorasi dan eksperimentasi untuk membantu kelangsungan hidup manusia di masa depan.

Acara ini mengangkat tema “Exploration dan Experimentation” untuk mendukung eksplorasi seluruh ruang mental dan berbagai potensi inovasi yang ada di negara ini dan bereksperimen dengan segala kemungkinan.

Gupta Sitorus, CEO dan Partner dari DISRUPTO Fest menyebutkan bahwa tema acara ini “berangkat dari Visi Indonesia 2045 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, bahwa pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia nanti di tahun 2045 kita harus menjadi negara maju. Maka dari itu, dibutuhkan upaya dari berbagai industri dan sektor kehidupan untuk berubah menuju arah yang lebih baik.”

DISRUPTO Fest 2020 ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Festival teknologi dan sains virtual yang pertama kali dilakukan di Indonesia ini akan memperlihatkan esensi keberadaan teknologi dalam kelangsungan hidup manusia dan menjawab tantangan yang akan dihadapi manusia di masa depan. Maka DISRUPTO Fest 2020 menghadirkan para ilmuwan kaliber dunia, mulai dari Ariel Ekblaw perwakilan MIT Media Lab yang akan bicara tentang bagaimana ia membuat simulasi bermasyarakat di luar angkasa melalui Space Exploration Initiative yang ia pimpin, hingga Cyril Diagne seorang artist-in-residence Google yang akan menjelaskan proyek aplikasi Augmented Reality untuk memindai benda nyata masuk ke dalam layar komputer.

Festival virtual yang akan ditayangkan secara live melalui platform Vidio dan Cakap ini akan terbagi dalam 4 kanal: kanal teknologi dan sains, kanal bisnis dan gaya hidup yang didukung Sampoerna University, kanal musik, dan kanal workshop.

Selain menghadirkan imuwan kaliber dunia, DISRUPTO Fest 2020 juga akan menghadirkan program hiburan berupa penampilan musisi-musisi tanah air dengan genre musik beragam seperti Goodnight Electric, Agatha Pricilla, Mantra Vutura, Tanayu, dan Adrian Khalif yang detail dan jadwal tampilnya bisa dilihat di Instagram DISRUPTO Fest @disrupto.id.