Share
Disney x Balmain Hadirkan Koleksi Eksklusif Rayakan 30 Tahun Film “The Lion King”
Annisa Silvia Mulia
09 July 2024

Dalam perayaan ulang tahun ke-30 film legendaris "The Lion King", Balmain dan Disney menghadirkan kolaborasi busana yang menggabungkan warisan tradisional Afrika dengan sentuhan kontemporer dari Olivier Rousteing.


Maison mode mewah asal Prancis, Balmain, mengumumkan kolaborasi istimewa untuk memperingati ulang tahun ke-30 film "The Lion King" garapan Disney. Koleksi terbatas ini, yang dirancang oleh Creative Director Balmain, Olivier Rousteing, telah diluncurkan pada tanggal 8 Juli 2024.

Disney x Balmain TLK

Balmain

Koleksi ini menawarkan desain siap pakai dan aksesori untuk pria dan wanita, mengambil inspirasi dari tradisi kerajinan Afrika sambil memperingati generasi baru talenta Afrika. Kolaborasi ini menyoroti tiga bakat muda, termasuk seniman Lukisan Afrika Selatan, Nika Mtwana, yang menciptakan potret 'Afrofuturistik' untuk koleksi ini dengan memasukkan adegan dari "The Lion King" melalui pantulan di sunglasses modelnya. Desain Mtwana kemudian diadaptasi oleh Rousteing ke dalam cetakan warna-warni yang menghiasi beberapa kaos, atasan, dan gaun dalam koleksi ini.

1. Mtwana

Seniman Kamerun, Enfant Precoce, memusatkan perhatiannya pada Simba dari Disney, dengan karyanya yang menggambarkan bintang "The Lion King" berkeliling dalam lanskap impian yang dipenuhi berbagai satwa liar Afrika. Desain Precoce tersedia dalam berbagai variasi hitam-putih dan berwarna yang meliputi tote, mantel, setelan, kaos, dan gaun.

2. Precoce

Sementara itu, seniman Afrika Selatan, Cassius Khumalo, menciptakan potret menarik dari Nala, singa betina yang kuat dan mandiri dari film tersebut. Karya Khumalo diadaptasi menjadi serangkaian tote, kaos, dan hoodie dalam koleksi ini.

3. Khumalo

Olivier Rousteing mengungkapkan kegembiraannya melalui release Balmain, menyebutkan kolaborasi ini sebagai mimpi yang jadi kenyataan. “I was only nine years old when “The Lion King” was first released, but still today, almost three decades later, I only need to close my eyes to replay that incredible mix of music, images and emotions. The lessons that I absorbed, as I sat, absolutely transfixed by what was happening on the giant screen in front of me, have remained with me for my entire life.”

Koleksi Disney x Balmain: The Lion King dipresentasikan dalam sebuah film pendek yang disutradarai oleh Femi Oladigbolu dan diproduksi bersama Disney, menggabungkan keindahan alam Afrika dengan siluet, pola, dan warna koleksi baru ini. Film ini telah ditayangkan dalam acara "Lion King In Concert" pada 5 Juli di Royal Albert Hall, London, dengan pengiring Chineke! Orchestra di bawah konduktor Sarah Hicks.

Photos Courtesy of Disney x Balmain: The Lion King Collection - Photographed by Joel Anderson