Disney Indonesia Ajak Artis dan Penata Busana Lokal pada Peluncuran Cruella

Art & Culture31 May 2021

By Clara E.B Sagala

Disney Indonesia Ajak Artis dan Penata Busana Lokal pada Peluncuran Cruella

Menyambut perilisan film Cruella, Disney Indonesia mengajak salah satu fashion stylist Indonesia, Wanda Hara dan sederet artis untuk menghadirkan karya spesial terinspirasi dari film Cruella.


Disney+ mendatangkan Cruella, prekuel Dalmatians 101 film yang sangat populer sejak tahun 1996 hingga saat ini. Emma Stone adalah pemeran utama film ini dengan karakter punk-nya sebagai Cruella de Vil, yang digambarkan sebagai wanita yang cerdas, kreatif, dan memiliki ambisi yang besar dalam bidang fashion. Latar belakang film ini adalah kota London di tahun 1980-an.

Sebuah film dari Walt Disney Studio berjudul Cruella ini menceritakan bagaimana perjalanan hidup seorang Estella (Emma Stone). Semua dimulai dari bagaimana ia dibesarkan menjadi orang yang baik hati oleh ibunya, Catherine (Emily Beecham). Hingga suatu ketika, ada insiden yang terjadi pada Catherine dan mengubah hidup Estella hingga akhirnya ia menjadi Cruella.

Nuansa film ini terasa megah dengan deretan busana glamour yang ditampilkan. Terlebih lagi, berbagai ide jenius dari Cruella yang membuat berbagai busana, terasa sangat eksentrik dan unik.

Untuk menyemarakkan peluncuran film Cruella di Indonesia pada Mei 2021, Disney Indonesia menggandeng penata busana ternama tanah air, Wanda Hara, untuk membuat fashion khas karakter Cruella yang dituangkan dalam bentuk rancangan busana.



Rancangan busana tersebut dipamerkan dalam exhibition Cruella di Pacific Place dengan konsep punk rock di tahun 1970-an. Hasil rancangan Wanda diabadikan melalui photoshoot, dan dikenakan oleh sederet public figur seperti : Jessica Mila, Angela Gilsha, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Ganindra Bimo, Raihanun, dan Haico Van der Veken. Ada juga Rangga Azof, Dinda Kanya Dewi, Marcel & Mischa Chandrawinata, Ibnu Jamil, Mawar de Jongh, Syifa Hadju dan Arifin Putra.