Direktur Kreatif Alessandro Michele Dikabarkan Resmi Hengkang dari Gucci
Dewi Anggriani Siregar
25 November 2022

Setelah 8 tahun berkarir sebagai Creative Director Gucci, Alessandro Michele, akhirnya memutuskan untuk hengkang dari brand fashion mewah asal Italia tersebut.


Kabar terkait keluarnya Alessandro ini disampaikan dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan secara langsung oleh situs Kering Group yang menanungi rumah mode tersebut.

Alessandro Michele diketahui pertama kali bergabung dengan Gucci pada awal tahun 2015. Karya-karyanya terkenal begitu liar dan inovatif, termasuk gaya rancangannya yang identik dengan berbagai konsep unik serta menarik.

Sejumlah karya ikonisnya itu kemudian berhasil memberikan warna baru yang berbeda dalam dunia fashion, khususnya bagi rumah mode kelas atas tersebut. Alessandro juga memberikan banyak kejutan dengan berbagai kolaborasi epic yang ia hadirkan bersama brand-brand terkemuka lainnya.

Marco Bizzari, Presiden dan CEO Gucci pun telah mengeluarkan statement terkait kabar keluarnya Alessandro Michele. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap sang Creative Director atas kecintaan, visi, dan pengabdiannya terhadap Gucci. Ia juga merasa senang memiliki kesempatan untuk bisa bertemu dan bekerja sama dengan pria berusia 50 tahun tersebut.

Sementara itu, Alessandro Michele dalam unggahan di Instagram pribadinya juga turut menyampaikan kalimat perpisahannya dengan Gucci.

Dalam caption tersebut ia menuliskan bahwasannya ada kalanya perspektif menjadi salah satu hal yang melatarbelakangi sebuah perpisahan. Meski begitu, Alessandro mengaku bahwa dirinya telah melalui perjalanan yang luar biasa dan mengerahkan segala cinta serta kreativitasnya terhadap brand yang turut membesarkan namanya itu.