Share
Diperankan Marthino Lio, Film Biopik Glenn Fredly The Movie Resmi Rilis First Look
Dewi Anggriani Siregar
05 January 2024

Tidak terasa sudah 4 tahun sejak kepergian maestro musisi ternama Glenn Fredly dengan karya-karyanya yang tak terlupakan. Penyanyi pop R&B yang terkenal dengan sejumlah lagu-lagu romantisnya ini berpulang di usia 44 tahun tepatnya pada tahun 2020 silam.


Mengenang perjalanan seorang legenda yang sangat luar biasa ini, sebuah film biopik pun diciptakan. Baru-baru ini, tampilan perdana dari Glenn Fredly The Movie telah dirilis. Film ini merupakan karya kolaborasi dari DAMN! I Love Indonesia Pictures yang bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Diproduseri oleh Daniel Mananta, film ini diperankan oleh Marthino Lio yang didapuk sebagai karakter utama yakni mendiang Glenn Fredly. Sebelumnya, pada September 2023 lalu Marthino Lio memang telah diumumkan berperan sebagai Glenn Fredly dalam film biopik yang akan tayang di tahun 2024 ini. Poster tersebut pun turut diunggah oleh Lukman Sardi yang merupakan sutradara dalam film biopik Glenn Fredly The Movie tersebut. Dalam postingan itu, Marthino Lio tampak mirip dengan sang mendiang dengan topi pet dan brewoknya yang khas.

Film Glenn Fredly The Movie sendiri merupakan sebuah film biopik yang mengangkat perjalanan baik karir maupiun spiritual sang musisi dengan segenap perjuangannya dalam menyuarakan sikap dan perdamaian melalui musik. Hal itu jugalah yang pada akhirnya membuat Danie Mananta menggarap project ini dengan harapan dapat memberikan pesan damai dan cinta kasih bagi banyak orang.