Dior, Givenchy Bagikan Hand Sanitizer untuk Bantu Basmi COVID-19

Event17 March 2020

By Larasati Oetomo

Dior, Givenchy Bagikan Hand Sanitizer untuk Bantu Basmi COVID-19

Ahli-ahli parfum di bawah bendera LVMH, termasuk di antaranya Dior, Givenchy, Guerlain, dan banyak lainnya bergabung dalam peperangan melawan pandemi COVID-19.


Merespons krisis stok hand sanitizer di pasaran, konglomerat adibusana asal Paris LVMH memutuskan untuk membuat sendiri hand sanitizer mereka. Produk ini akan dibagikan ke 39 rumah sakit di bawah Assistance Publique-Hospitaux de Paris dan petugas kesehatan Prancis untuk menangani kasus COVID-19. Saat ini, Prancis mencatat lebih dari 5.000 kasus positif COVID-19.



Dalam rilis resminya, LVMH menyebutkan bahwa pihaknya memproduksi hand sanitizer dalam jumlah besar untuk mengurangi risiko kelangkaan stok. Mulai dari Senin (16/03), fasilitas produksi parfum dan kosmetik milik LVMH akan dialihgunakan untuk membuat hand sanitizer.

Selain LVMH, beberapa raksasa adibusana lainnya seperti Dolce & Gabbana, Armani, Prada, dan Versace telah mengulurkan tangannya dalam bentuk donasi untuk melawan pandemi ini.
Setelah hand sanitizer, apakah mungkin selanjutnya kita akan melihat rumah-rumah mode ini memproduksi masker massal untuk membantu mengurangi penyebaran pandemi?