Share
DESU, Brand Streetwear Eksklusif Asal Bali yang Edgy
Annisa Laksmi
15 February 2023

Brand lokal dengan konsep desain ‘Progressive Street Wear’ yang eksklusif ini berbasis di Canggu, Bali.


DESU merupakan salah satu local brand dengan ciri khas yang mencuri perhatian. Bernuansa futuristic, desain-desain DESU juga terinspirasi oleh streetwear asal Jepang, menjadikannya sebuah statement piece dalam koleksi fashion anda. Selain stylenya yang edgy, DESU juga menggunakan pemilihan kain dan teknik inovatif yang membuatnya berbeda dari yang lain, seperti bahan kulit.


Terinspirasi oleh salah satu filosofi Jepang, DESU didirikan oleh Kate Arshanitsa pada tahun 2011. Koleksi pakaian wanita pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Brand ini muncul dari ide untuk memunculkan style yang tak lekang oleh waktu dengan bahan-bahan natural yang membuat pemakainya merasa fashionable namun juga nyaman.


Kini, DESU juga telah meluncurkan koleksi pakaian pria. Serupa dengan koleksi-koleksi sebelumnya, rangkaian pakaian pria ini juga menonjolkan garis-garis geometris dan layering dalam desainnya, juga pada komponen-komponen handmade. Semua dari pewarnaan bahan, membuat pola, dan produksi dilakukan in-house, dari rumah produksi dan tokonya di Canggu, Bali.