Share
Destinasi Spot Diving Terbaik di Dunia, Raja Ampat Duduki Posisi Pertama
Clara Enocensia
26 December 2021

Indonesia memegang posisi pertama pada kategori Destinasi Diving Terbaik di Dunia selama 4 tahun berturut-turut.


Diving atau menyelam adalah salah satu aktivitas yang digemari oleh banyak orang, terutama yang ingin menjelajahi pesona bawah laut. Berdasarkan majalah selam Inggris, Dive Magazine, Indonesia memegang posisi pertama pada kategori Destinasi Diving Terbaik di Dunia.

Persiapkan perlengkapan menyelam Anda dan simak beberapa destinasi menyelam terbaik di dunia berikut ini.

1. Raja Ampat - Indonesia

Kabupaten Raja Ampat merupakan gugusan dari pulau-pulau yang sejumlah 610 pulau. Salah satu dari pulau-pulau tersebut adalah Kepulauan Raja Ampat dengan jumlah keanekaragaman hayati di bawah lautnya mencapai 75% dari spesies karang di dunia serta fauna kuda laut katai dan ikan pari manta.

Untuk menjaga kelestarian dari flora dan fauna di Raja Ampat, pemerintah menetapkan beberapa pulau-pulau kecil sebagai Suaka Margasatwa Laut serta beberapa kawasan-kawasan laut sebagai kawasan konservasi.

2. Wales - Inggris

Dengan gua, 500 bangkai kapal, dan kehidupan laut yang luar biasa, pantai wales adalah tempat yang menakjubkan untuk menyelam. Di sini Anda dapat menyelam hingga lebih dari 50m di perairan Skomer dan pulau Middleholm.

Visibilitas adalah salah satu yang terbaik di area ini, memungkinkan Anda untuk mengagumi kehidupan laut yang indah dan menemukan bangkai kapal bersejarah dari Perang Dunia II.

3. Portofino - Italia

Cagar Alam Laut Portofino menawarkan terumbu karang dan bangkai kapal yang menakjubkan untuk penyelam pemula dan lanjutan. Serta lengkap dengan townhouse yang menawan, restoran, dan pantai Liguria yang merupakan situs menyelam yang fantastis di Eropa.