Share
Desainer Prancis Thierry Mugler Meninggal Dunia pada Usianya yang ke-73 Tahun
Clara Enocensia
24 January 2022

Desainer asal Prancis Manfred Thierry Mugler telah berpulang pada Minggu, 23 Januari 2022, berita duka tersebut diumumkan melalui instagram resmi Mugler.


Berita duka cita datang dari desainer asal Prancis, Thierry Mugler, yang meninggal dunia pada usia 73 tahun. Berpulangnya sang desainer disampaikan oleh pihaknya melalui instagram resmi Mugler.

Agen Mugler, Jean-Baptiste Rougeot, mengatakan bahwa Thierry Mugler meninggal karena penyebab alami. Kabar duka ini cukup mengagetkan karena Mugler dijadwalkan akan mengumumkan kolaborasi terbarunya di awal pekan ini.

Mugler dikenal sebagai seorang desainer dengan gaya arsitektural yang mengombinasikan S&M dengan high fashion. Siluet-siluet yang pakainya lebih kepada siluet bahu lebar dan lekuk pinggang.

Dia sangat menyukai latex, kulit, dan lekukan. Mugler kerap mendesain busana untuk sejumlah artis dunia seperti Beyonce, Lady Gaga, Naomi Campbell, hingga Madonna.

Pada 2019 lalu, Mugler pensiun dari perusahaan yang ia dirikan pada 2003. Namun ia secara khusus kembali tampil kembali dan membawa nama "House of Mugler" untuk penampilan sang sahabat, Kim Kardashian, pada Met Gala 2019 yang dikenal dengan sebutan "wet dress".