Deretan Tren Fashion 2021, Penuh Warna dan Vibrant!

Fashion28 January 2021

By Adelia Ayu

Deretan Tren Fashion 2021, Penuh Warna dan Vibrant!

Dari kembalinya tren fashion ikonik seperti floral prints hingga tren terbaru berupa colored coat, berikut fashion pieces terbaru yang dapat dijadikan inspirasi gaya Anda di tahun yang baru.


Setiap tahun, tren fashion selalu berganti. Mulai dari kembalinya sejumlah tren ikonik hingga munculnya sejumlah tren baru. Deretan fashion show dari berbagai belahan dunia menampilkan tren terbaru dengan adaptasi social distancing dan pakaian yang lebih menarik perhatian di akhir tahun lalu. Permainan warna dan desain yang extravagant mendominasi tren fashion di tahun 2021.

Menonjolkan pola, potongan dan warna yang vibrant, koleksi fashion tahun ini berbanding terbalik dengan tahun lalu yang lebih mengedepankan kenyamanan dan warna monokrom. Didominasi warna terang dan oversized pieces, berikut fashion pieces yang wajib Anda punya di tahun ini;

Against The Wind

Keluarkan kembali koleksi windbreaker Anda dari lemari! 2021 adalah momen kembalinya pieces ikonik Fall/Winter ini. Lupakan windbreaker monokrom atau satu warna. Pilih ukuran oversized dengan warna terang/pastel seperti ungu lilac atau two-toned untuk lebih menonjolkan penampilan Anda.

Color Me Bad

Berbeda dengan tren fashion tahun 2020 yang mengedepankan pieces berbasis kenyamanan yang disesuaikan dengan pandemi, tahun ini adalah saatnya koleksi fashion terlihat stand out dengan warna terang – salah satunya coat. Pola striped atau patchworks dapat membuat coat Anda lebih berstruktur.

Ready to Dye?

Meski sudah terkesan massive, tie-dye masih digandrungi di tahun ini. Untuk membuat tampilan lebih chic, coba pieces seperti long dress atau denim coat untuk menghindari kesan seperti piyama tie-dye yang banyak dipakai. Pilih warna ikat celup yang tidak umum seperti perpaduan ungu dan merah atau biru dan kuning.

Bold Shoulder

Masih ingat tren padded shoulder di tahun 80’an? Tahun ini, blus dan kemeja akan didominasi dengan lengan puffed dan padded yang membuat bahu Anda terlihat striking. Untuk membuat tampilan oversized dan chic, pilih puffed shoulder bertekstur origami atau padded long coat untuk menghindari kesan penuh pada bagian atas tubuh.

Across The Net

Sempat dianggap sebagai tren fashion tacky di akhir 90’an hingga awal 2000, pakaian beraksen jaring kembali di sejumlah panggung adibusana tahun ini. Selain terkesan bold, fashion pieces ini juga memberi sirkulasi udara yang baik di pakaian Anda. Hindari jaring berukuran kecil dan berwarna gelap dan pilih ukuran besar berbahan kain yang dipadu padankan basic pieces seperti kemeja putih dan dress berwarna.

Where The Flowers Bloom

Saatnya menyambut kembali tren yang sempat mendominasi catwalk di tahun 2012 lalu ini! Berbeda dengan 9 tahun lalu dimana floral print banyak diaplikasikan di kemeja berkerah dan celana, turtleneck, suits dan dress mendominasi tren tahun ini. Simpan pakaian bermotif bunga dengan kesan feminin seperti mawar dan daisy di lemari dan gunakan bunga bold seperti neon tulip atau beraksen water colored.

Size Doesn’t Matter

Masih meminjam inspirasi tren dari tahun lalu yang mengutamakan kenyamanan, Oversized Shirt dan dress masih menjadi tren populer tahun ini. Kunci tampilan chic dengan pieces ini adalah dengan memilih pola dan warna yang tepat dengan bentuk tubuh Anda. Padu padankan dengan pencil jeans untuk kesan chic dan flowy skirt atau oversized pants untuk kesan hype.