Deretan Tampilan Red Carpet Selebriti di Venice Film Festival 2021

Fashion06 September 2021

By Adelia Ayu

Deretan Tampilan Red Carpet Selebriti di Venice Film Festival 2021

Dari gaun beraksen sequin hingga tampilan a la 60’s Barbie, Venice Film Festival 2021 menampilkan red carpet look dengan aksen haute couture dan unik.


Tampilan red carpet di Venice Film Festival ke-78 menjadi angin segar bagi dunia fashion di era pandemi global. Banyak didominasi tampilan simpel, tatanan rambut dan aksesori minimalis, ajang perfilman besar tahunan ini turut menampilkan tren baru di dunia fashion, yaitu permainan bahan yang unik dan megah.


Selain permainan bahan dan tekhnik cutting, tampilan fashion di Venice Film Festival didominasi oleh aksen sparkle dengan penambahan glitter dan kesan shiny pada bahan bertekstur kaku seperti kulit sintetik. Berikut rangkuman tampilan fashion menarik yang dihadirkan di red carpet Venice Film Festival 2021.


Zendaya

Menghadiri acara pemutaran perdana film terbarunya, "Dune", di Venice Film Festival. Zendaya tampak cantik dengan tampilan sexy dan sleeknya. Mengenakan thigh-high slit dress Balmain berbahan leather berwarna beige, sang aktris melengkapi tampilan glamornya dengan kalung berlian emerald 93 karat dari Bvlgari dan rambut bergaya wet look.

Dakota Johnson

Selain Zendaya, Dakota Johnson juga menjadi perbincangan para pengamat fashion melalui tampilan bedazzlednya di red carpet. Memakai gaun Gucci berhiaskan jewel beraksen fringe yang didominasi warna silver, aktris film "Fifty Shades of Grey" ini menyeimbangkan tampilan sparklynya dengan rambut panjang yang terurai dan makeup berwarna mocca ala era 90’an.

Penélope Cruz

Sebagai spokeperson Chanel, tampilan red carpet Penélope Cruz tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Menghadiri pemutaran film “Parallel Mothers” di pembukaan festival ini, Cruz mengenakan dress Chanel dari koleksi Fall 2021 couture collection berupa gaun hitam dengan silk tulle petticoat beraksen kelopak bunga pada bagian trim.

Cynthia Erivo

Sebagai salah satu anggota juri festival film bergengsi ini, penampilan red carpet aktris Cynthia Erivo menjadi salah satu tampilan yang paling ditunggu tiap tahunnya. Tampil mengenakan gaun karya Schiaparelli dari koleksi Fall 2021, aktris asal Inggris ini menjadi pusat perhatian dengan gaun wool crepe hitam dengan belt sutra berwarna kuning, dilengkapi silver metallic top yang menyerupai sayap yang memberi kesan futuristik.


Anya Taylor-Joy

Menjadi salah satu tampilan favorit dari Venice Film Festival 2021, Anya Taylor-Joy menjelma menjadi vintage barbie ala 60’an dengan gaun pink satin dari Dior Haute Couture yang dilengkapi dengan beret jaring dan stiletto senada. Melengkapi kesan glamor, stylist sang aktris, Law Roach, menambahkan statement necklace bertabur berlian dari Tiffany & co.

Rebbeca Ferguson

Tampilan aktris Rebbeca Ferguson menjadi bukti dari tren fashion yang berpusat pada permainan bahan. Dengan tampilan elegan dan unik dari gaun embellished dari Dior, bintang "The Greatest Showman" tersebut tampil eksentrik dengan gaun tulle pink/kuning muda beraksen bunga ombré dan mermaid pada bagian ekor.

Timothée Chalamet

Untuk Venice Film Festival 2021, aktor Timothée Chalamet tetap mempercayakan desainer Haider Ackermann untuk menciptakan gaya high fashion/simplicity yang menjadi ciri khasnya di red carpet. Chalamet tampil menawan dengan kombinasi sweater dan trouser hitam beraksen sequin hitam yang dilengkapi kacamata hitam dan cincin silver.