Deretan Outfit Unik Para Selebriti di Met Gala 2021,“In America”

Fashion14 September 2021

By Adelia Ayu

Deretan Outfit Unik Para Selebriti di Met Gala 2021,“In America”

Mengusung tema “In America: A Lexicon of Fashion” Met Gala 2021 menampilkan outfit bersimbol Amerika Serikat melalui interpretasi siluet dan permainan bahan.


Setelah sempat tertunda selama satu tahun dikarenakan pandemi COVID-19, perhelatan akbar fashion dunia, Met Gala kembali digelar di Metropolitan Museum of Art, New York. Mengangkat tema “In America: A Lexicon of Fashion” event ini menampilkan deretan busana yang menampilkan simbolisme Amerika Serikat baik secara eksplisit dan implisit melalui permainan bahan dan aksesori.

Mulai dari gaya cowboy hingga dress bertuliskan pesan politik, Met Gala 2021 menjadi udara segar di dunia fashion dan menjadi ajang kreatifitas para desainer terkait gejolak yang menyelimuti Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Berikut deretan outfit unik di Met Gala 2021:

Rihanna & A$AP Rocky

Met Gala terasa tidak lengkap tanpa Rihanna tiap tahunnya. Kali ini, sang penyanyi tampil mengenakan koleksi Balenciaga dengan sang kekasih, A$AP Rocky di red carpet. Mengenakan overcoat dengan aksen ruffle bervolume dan beanie berwarna hitam, Rihanna menginterpretasikan gaya fashion rakyat Amerika melalui pieces ini. Berbeda dengan sang kekasih yang tampil serba hitam, A$AP Rocky mengenakan quilt multiwarna karya Eli Russel Linnetz yang terbuat dari beberapa pakaian milik warga umum.

Kim Kardashian

Sebagai salah satu pop icon Amerika Serikat, penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2021 menarik banyak perhatian dengan wajah tertutup face covering yang menyatu dengan outfitnya. Didesain oleh Demna Gvasalia, direktur Kreatif Balenciaga, Kim tampak artsy dengan t-shirt dress yang menyatu dengan bodysuit yang dipadu padankan dengan jersey boots. Tampilan Kim ini senada dengan Kanye West yang juga mengenakan face covering pada event ini.

Alexandra Ocasio-Cortez

Mengangkat tema Amerika Serikat, politis Partai Demokrat asal New York, Alexandra Ocasio-Cortez menyampaikan pesan politiknya secara eksplisit melalui printed dress berwarna putih karya desainer Aurora James. Dengan tulisan “Tax The Rich” berwarna merah menyala yang kontras dengan warna gaun, off-shoulder dress beraksen tulle ini menarik perhatian publik, apalagi mengingat Alexandra merupakan tokoh yang aktif menyuarakan suara rakyat kecil.

Lil Nas X

Salah satu outfit memorable pada pagelaran Met Gala tahun ini adalah tiga outfit bertema emas karya Versace yang dipakai oleh rapper Lil Nas X. Seperti boneka Matryoshka asal Russia, sang musisi pertama hadir dengan ornate cape panjang dengan bordir mewah yang menutupi outfit keduanya berupa golden suit armor. Penampilan ini ditutup dengan outfit ketiga berupa bodycon emas bertabur kristal dengan signature house print Versace.

Amanda Gorman

Terkenal sebagai pembaca puisi bertema perdamaian di acara inagurasi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Kamala Harris pada Januari lalu, Amanda Gorman menyiratkan monumen simbol kebebasan Amerika, Patung Liberty pada tampilannya. Mengenakan gaun strapless berwarna biru yang dilengkapi mini hem, flowing draped, bertabur 3.000 kristal karya Vera Wang, Amanda menampilkan vibes Patung Liberty dengan braided hair dan buku di tangan kanannya.

Billie Eilish

Terkenal dengan tampilan streetwear, kali ini Billie Eilish tampil berbeda dalam balutan gaun tulle berwarna peaches karya Oscar de la Renta yang dipermanis dengan rambut bob gaya retro Hollywood. Penampilan Billie kali ini merupakan tribute bagi ikon Hollywood, Marilyn Monroe yang juga mengenakan gaun tulle saat menghadiri ajang Oscar pada tahun 1951.

Pharell Williams

Hadir dengan sang istri, Hellen, Pharell Williams mengenakan cowboy attire berwarna hitam berbahan leather karya Chanel. Mengadaptasi salah satu gaya ikonik Amerika, sang penyanyi juga memadu padankan tampilannya dengan pointed boots beraksen emas untuk menambah kesan elegan.

Rose Blackpink

Untuk penampilan perdananya di Met Gala, Rose Blackpink memilih tampilan simpel dan chic di ajang yang menampilkan karya fashion extravagant ini. Mengenakan little black dress beraksen pita putih karya Saint Laurent dengan aksesori choker dan statement necklace, sang bintang K-Pop terlihat chic saat tampil di red carpet bersama Direktur Kreatif Saint Laurent, Anthony Vaccarello.