Share
Deretan Brand Makeup Vintage a la ‘Old Hollywood’ dari Amerika Serikat
Adelia Ayu
18 November 2021

Menampilkan packaging dan warna palet makeup vintage, deretan brand kosmetik asal Amerika Serikat berikut ini menciptakan gaya cantik klasik a la diva Hollywood di era 1950’an.


Gaya klasik cantik vintage masih populer di era modern sekarang. Dengan menonjolkan penggunaan lipstik berwarna merah yang berkesan versatille dan eyeliner hitam bergaya wing, makeup vintage menonjolkan gaya glamor dengan berbagai warna primer yang di highlight di beberapa bagian wajah.

Meski dapat dipulas menggunakan produk makeup moderen yang beredar di pasaran, brand makeup bergaya vintage lebih menonjolkan gaya ‘Old Hollywood Glam’ dengan detail seperti konsistensi warna dan ujung kuas yang sama dengan riasan yang beredar di masa lampau. Berikut rekomendasi deretan brand makeup vintage asal Amerika Serikat yang dapat Anda coba untuk menciptakan tampilan cantik klasik:

Bésame Cosmetics

Brand makeup klasik asal Los Angeles, Amerika Serikat ini menjadi pilihan utama para penggemar kosmetik gaya vintage dari seluruh dunia. Perusahaan kosmetik klasik ini didirikan oleh seniman sekaligus ahli sejarah kosmetik, Gabriela Hernandez di tahun 2004. Dua proyek kolaborasi terbesar yang pernah Bésame lakukan adalah dengan merilis koleksi khusus “Bésame Cosmetics X Agent Carter: 1946 Collection” yang terinspirasi dari serial hits Marvel yang dibintangi aktris Hayley Atwell, “Agent Carter” dan edisi khusus ikon klasik Hollywood, Marilyn Monroe.

theBalm Cosmetics

Brand kosmetik yang tersedia di Indonesia ini identik dengan gaya girly dan klasik a la glamour vintage di kemasannya. Didirikan oleh Marissa Shipman, pecinta makeup dari San Fransisco, Amerika Serikat, theBalm memiliki ciri khas sexy, serious, smart, funny, romantic dan rebellious. Selain terbuat dari bahan ramah lingkungan dan menonjolkan gaya 1950’an, theBalm mendukung organisasi non-profit bagi anjing berjenis Pug, Pug Rescue.

TokyoMilk

Didirikan oleh Margot Elena, brand kosmetik vintage satu ini menggabungkan gaya klasik dan gothic. Brand asal Denver, Amerika Serikat ini memiliki taglineuncommon place filled with coveted treasures”. Menampilkan koleksi seperti “TokyoMilk Classic”, “Neptune & The Mermaid” dan “Dead Sexy Special Artist Release”, TokyoMilk menampilkan sisi cantik klasik dengan sentuhan edgy vibes moderen dengan presisi yang seimbang.

Pretty Vulgar

Meski memiliki nama yang sedikit ‘nyentrik’, brand kosmetik asal Florida Selatan, Amerika Serikat ini mengedepankan sisi kecantikan berbasis inklusivitas melalui gaya klasik yang feminin. Didirikan oleh Lewis Farsedakis, brand ini terinspirasi dari dua sisi kontras kepribadian manusia. Menghadirkan produk yang ringan, highly-pigmented dan berunsur cruelty-free, Pretty Vulgar menampilkan pilihan warna makeup klasik yang dapat disesuaikan gaya unik setiap individu.