Dere Rilis Single Kota, Hasil Kolaborasi dengan Tulus

Profile11 December 2020

By Jodie Suherman

Dere Rilis Single Kota, Hasil Kolaborasi dengan Tulus

Indonesia kembali kedatangan penyanyi bersuara merdu dengan dirilisnya single “Kota” milik Dere.


"Kota" adalah karya yang ditulis oleh Dere, perempuan berusia 18 tahun yang sederhana tetapi cermat memakna, bersama Tulus penyanyi kebanggaan Indonesia.

Potensi Dere menarik perhatian TulusCompany, yang kemudian diasah oleh Tigaduasatu, sebuah manajemen artis yang membawa sentuhan baru dan memperkaya warna musik Indonesia.

Tulus sebagai salah satu penyanyi terbaik di Indonesia melihat potensi yang dimiliki oleh Dere, dan merasa hal tersebut akan terus berkembang di masa yang akan datang. “Pada Dere, Saya melihat talenta yang mungkin dapat membawa karirnya berkembang jauh” ujar Tulus.

Karya ini lahir dari melodi gitar tua, serta senandung yang terinspirasi dari suara rintik hujan dan udara segar sehabis hujan. Lagu "Kota", diciptakan tidak dalam waktu lama. Ia mengalir dengan tenang, dikemas dengan lugas, berkisah tentang rasa rindu mendalam akan suasana dan momen yang pernah dilewati.

Denting gitar dan suara bening Dere, mengalun syahdu, membuat lagu ini sangat nyaman didengar berulang, membawa kembali kenangan masa lalu dan membangkitkan kerinduan buat siapa pun yang mendengarnya.

Single "Kota" pun sudah hadir dalam bentuk music video yang kemas apik oleh sutradara muda Davy Linggar.