Share
Denny Wirawan Mempersembahkan Koleksi Terbarunya dalam Pergelaran Busana Bertajuk LANGKAH
Jasmine Ayunda
10 October 2022

Dalam rangka merayakan 25 tahun berkarya, Denny Wirawan membuahkan karya koleksi spring/summer bertajuk LANGKAH.


Perancang mode kenamaan Tanah Air, Denny Wirawan mempersembahkan karyanya yang tak henti memukau para pencinta fashion dengan mengangkat keindahan wastra Indonesia, serta menggaungkan budaya Indonesia. Pergelaran tunggal bertajuk LANGKAH spring/summer 2023 ini didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation yang berlangsung pada Rabu, 28 September 2022 di Grand Ballroom InterContinental Jakarta.

“Konsistensi Denny Wirawan dalam menghadirkan karya memiliki ciri khas sejak awal kiprahnya, yaitu tak berhenti menggunakan wastra Indonesia dan mengubah helaian kain menjadi sebuah pakaian yang membuat bangga siapa pun yang memakainya. Kecintaan Denny terhadap budaya Indonesia inilah yang sejalan dengan visi dan misi kami untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencintai serta melestarikan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam. Berbekal kepiawaiannya, Denny juga selalu menularkan inspirasi bagi generasi muda Tanah Air, khususnya dalam program mengangkat batik Kudus agar terus lestari dan dikenal masyarakat luas,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Dalam koleksi ini, Denny menghadirkan 52 karya yang mengangkat berbagai wastra Bali. Seluruh karya dalam koleksi LANGKAH, menggunakan berbagai kain Bali, di antaranya kain tenun endek, kain gringsing, kain songket, yang dipadu-padankan dengan batik Kudus dan dihadirkan dalam tiga sequence dalam acara fashion show ini. Seluruh material yang digunakan adalah hasil tangan pengrajin dari berbagai pelosok Bali, yang dikunjungi Denny secara pribadi.

“Konsep pergelaran ini memadukan antara trunk show yang menghadirkan koleksi busana wearable, namun saya juga ingin menghadirkan rangkaian koleksi yang mewakili proses saya berkarya selama ini. Akan ada ready-to-wear deluxe, juga gaun malam yang menggunakan wastra Bali. Kain-kain Bali yang saya pilih, beberapa memiliki cerita serta nilai-nilai yang menarik,” ujar Denny.