Debut Mantan Supermodel Claudia Schiffer sebagai Desainer Homeware

Design18 February 2020

By Larasati Oetomo

Debut Mantan Supermodel Claudia Schiffer sebagai Desainer Homeware

Siapa yang tak mengenal Claudia Schiffer? Mantan supermodel di era 90-an ini baru saja menambah titel baru di belakang namanya: desainer perabotan rumah.


Sensitivitas Claudia Schiffer dalam dunia estetika tak pudar. Selepas pensiun dari dunia modeling, ia baru-baru ini merilis koleksi keramik dan peralatan makan kaca di bawah namanya.

Koleksi ini adalah buah kerja sama dengan dua perusahaan asal Portugal, Vista Alegre sebagai figur prominen di industri perabotan kaca dan keramik, serta Bordallo Pinheiro yang dikenal dengan desain porselen unik berbentuk sayuran dan binatang.

Berbicara kepada Architectural Digest, Schiffer menerangkan alasan mengapa ia memilih kedua perusahaan ini untuk bekerja sama dengannya, “saya memahami bahwa menciptakan kriya keramik dan kaca yang luar biasa adalah hal yang sulit; ia adalah seni murni yang membutuhkan bertahun-tahun untuk disempurnakan. Baik Vista Alegre dan Bordallo Pinheiro dapat melakukannya dengan sempurna dan dapat menyesuaikan dengan selera estetika di era modern.”

Koleksi debut model kelahiran Jerman ini terdiri dari tiga vas kaca dan lima perabotan makan beraksen kupu-kupu 3D. Koleksi ini terinspirasi dari kampung halaman masa kecilnya di dekat Rhein, Jerman.
Anda dapat mengintip buah karya apik Schiffer di bawah ini: