Share
Debut Akting Perdana Rania Salsabila dalam Short Movie Berjudul “Surga Cintaku”
Monalisa
09 December 2023

Rania Salsabila membuat kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-16 dengan meluncurkan short movie bertajuk “Surga Cintaku”.


Dalam wawancara eksklusif HighEnd Magazine di CGV Pacific Place pada 8 Desember yakni tepatnya di tengah peluncuran movie tersebut, Rania menjelaskan bahwa film ini sendiri bercerita mengenai perlunya rasa bersyukur anak kepada orang tua pada apapun kondisinya.

“Jadi film ini terinspirasi dari single aku yang berjudul ‘Surga Cintaku’ yang ditulis khusus dari pelatih vokal aku, Miss Pipit,” ungkap Rania.

Rania Salsabila

“Film dan lagu yang berjudul ‘Surga Cintaku’ ini aku dedikasikan untuk orang tuaku, ayah dan bunda sebagai bentuk sayang aku kepada mereka berdua yang sudah menjadikan Rania seperti sekarang,” tambahnya.

Film “Surga Cintaku” ini bercerita mengenai dua anak yang bertukar peran karena mereka tidak merasa bahagia di kehidupan keluarga masing-masing dan berharap agar takdir mereka dapat diubah. Film ini mencoba memberikan pesan yang mendalam bahwa takdir tidak perlu dirubah, tetapi manusia yang menjalaninya hanya perlu bersyukur.

Sutradara film “Surga Cintaku” Zafran.S menjelaskan bahwa proses syuting berjalan singkat hanya dalam waktu dua minggu. Walaupun Rania belum mempunyai pengalaman di dunia acting secara profesional sebelumnya, tetapi menurutnya akting Rania dinilai sempurna. Rania sendiri bekerja keras di tengah kesibukannya untuk tetap fokus dan totalitas dalam menjalankan project film ini.

Rania Salsabila 2

Pemain lain yang terlibat di film ini yakni Salsa Bila yang berperan sebagai Lulu menceritakan bagaimana Rania dapat mampu menjaga mood selama syuting. Ia bahkan tidak sungkan bertanya dan belajar kepada pemain yang lain.

Hadir juga di acara peluncuran film “Surga Cintaku” yaitu Atta halilintar, Aurelie hermansyah, dan Zaskia Adya Mecca yang mencoba memberikan dukungan untuk generasi muda meramaikan industri perfilman di Indonesia. Mereka merasa bangga dan terpukau bahwa ini merupakan debut perdana Rania di dunia akting.

Rania Salsabila 3

Kedua orang tua Rania, Rusli Hambali yang juga terlibat dalam produksi film tersebut sebagai Executive Production serta Ria Rusli turut hadir di acara tersebut. Mereka menjelaskan bahwa tujuan film ini adalah untuk memberikan pandangan kepada anak mengenai perlunya bersyukur dengan kondisi keluarga masing-masing. Di sisi lain, mereka melihat bahwa orang tua juga harus mendukung potensi dan kegiatan anak-anak selama kegiatan tersebut positif dan bermanfaat untuk dirinya sendiri dan juga orang lain.

Short movie “Surga Cintaku” dapat disaksikan di channel YouTube Rania Salsabila mulai tanggal 9 Desember 2023.