Share
Danielle NewJeans Terpilih Sebagai Pengisi Suara Ariel Versi Korea untuk Film The Little Mermaid 
Trisha Aulia
09 May 2023

Danielle NewJeans ditunjuk sebagai pengisi suara karakter Princess Ariel dalam versi bahasa Korea dari film live-action “The Little Mermaid” yang segera rilis pada 26 Mei mendatang.


NewJeans tidak pernah berhenti membuktikan diri mereka sebagai girl group yang mendominasi skena K-Pop generasi kelima. Kali ini, salah satu membernya kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Adalah Danielle yang baru-baru ini dikabarkan akan menjadi dubber atau pengisi suara versi Korea untuk karakter Princess Ariel dalam film live-action “The Little Mermaid”.

Kabar tersebut pertama kali menjadi viral akibat sebuah postingan yang diunggah pada media sosial Disney Korea. Pada unggahan tersebut, Disney menunjukkan siluet artis yang akan mengisi suara Ariel dalam versi Korea “The Little Mermaid” dan mengajak para pengikut untuk menebak identitasnya. Tidak butuh waktu lama, semua orang langsung mengenal siluet familiar tersebut sebagai Danielle NewJeans.

Dalam film “The Little Mermaid”, Danielle akan membawakan lagu-lagu klasik Princess Ariel seperti “Part of Your World” dan “Under the Sea” dalam bahasa Korea. Sebagai pengisi suara, tentunya Danielle memerlukan kemampuan akting yang kuat dan keterampilan pengucapan kata yang tepat agar dapat mengekspresikan karakter Princess Ariel dengan sempurna lewat suaranya.

Dengan pengalaman serta kemampuan vokalnya yang luar biasa, tidak dapat diragukan bahwa Danielle sangat mampu untuk membawakan karakter Ariel bagi penonton Korea. Sebelum menjadi anggota NewJeans, Danielle lebih dahulu terjun ke dunia seni peran dan pernah membintangi sejumlah pertunjukan musikal sehingga bisa dibilang bahwa ia memiliki cukup bekal untuk mengisi suara Ariel dengan baik. Bahkan, penggemar sering memuji Danielle karena suaranya yang dianggap mirip dengan suara putri-putri Disney.

Film live-action “The Little Mermaid” yang dibintangi oleh Halle Bailey ini merupakan adaptasi dari film animasi orisinal Disney dengan judul yang sama. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 26 Mei, 2023 mendatang dengan penayangan perdana di Amerika Serikat kemudian diikuti oleh penayangan di seluruh dunia. Bagi penggemar Danielle dan NewJeans, pastinya akan menjadi momen tak terlupakan untuk melihat Danielle bagaimana menghidupkan karakter Princess Ariel dalam “The Little Mermaid”.