Share
Daftar Desainer dan Harga Dress dari Momen-Momen Terbaik Fashion Style Jill Biden
Annisa Laksmintari
10 November 2020

Dengan gaya berbusana yang simple, elegan dan mewah, Dr Jill Biden, istri dari presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden, kerap mencuri perhatian saat tampil di depan umum dengan gaunnya yang stylish. Berikut beberapa looks terbaiknya, beserta detail desainer dan harga gaunnya:


1. Gaun floral dan masker senada

Pada debat presiden terakhir pada tanggal 22 Oktober lalu, Biden menggunakan dress floral dari Dolce Gabbana senilai $2195 (sekitar Rp 31 juta), dipadankan dengan heels berwarna netral.



2. Gaun hijau emerald

Gaun classy berwarna hijau emerald yang ia kenakan sebagai pembicara untuk Democratic Convention ini karya Brandon Maxwell dari koleksi Spring/Summer 2021. Gaun cantik ini dapat dibeli di situs fashion terkemuka Net-A-Porter, seharga £2,220 (setara Rp 41,5 juta).

3. Gaun dengan elemen embroidery

Dengan elemen embroidery yang apik, penampilan Jill Biden pada acara pidato kemenangan Joe Biden sebagai presiden terpilih sungguh mempesona. Midi-dress berwarna midnight blue ini dari koleksi Oscar de la Renta Resort 2020 Collection, dan memiliki price tag senilai $5,690 (setara Rp 80 juta) di The Outnet. Heels yang ia kenakan merupakan desain dari Jimmy Choo bernama Katience Embellished Suede d'Orsay Pumps seharga £756 (setara Rp 14 juta).

4. Gaun dengan fringe

Pada debat presiden yang pertama, Biden menggunakan dress berbahan silk berwarna teal gelap yang didesain oleh Gabriela Hearst dalam koleksi Fall ’17, yang dipadukan dengan heels Valentino Rockstud.

Kelley dress seharga £1,490 (setara Rp 27,8 juta) ini memiliki lengan panjang dengan detil fringe di bagian depan gaun. Gaun ini sudah pernah dipakai oleh Biden sebelumnya pada 2 (dua) acara penting lainnya, yaitu untuk 5th Annual Save The Children Illumination Gala in 2017 di American Museum of Natural History New York City, dan juga pada penampilan di stasiun TV MSNBC.