Share
Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Jadi Pencetak Gol Sundulan Terbanyak di Dunia
Dewi Anggriani Siregar
02 August 2023

Cristiano Ronaldo kembali menorehkan prestasi baru sebagai pemain yang mencetak gol sundulan terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola dengan memecahkan rekor Gerd Muller.


Rekor tersebut berhasil ia raih saat mencetak gol Al Nassr menang 4-1 atas US Monastir dalam pertandingan King Salman Club Cup di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Selasa, 1 Agustus 2023 kemarin.

Cristiano Ronaldo mecetak gol sundulan di menit ke-74 setelah dirinya menyambut umpan silang Sultan Al Ghanam pada menit ke-74 di depan gawang dan membawa Al Nassr unggul dua gol. Gol tersebut menjadi gol sundulan ke-145 dalam karier CR7. Selain itu, Cristian Ronaldo juga menorehkan prestasi baru yakni mencetak gol selama 22 musim berturut-turut sejak tahun 2000/2023.

Cristiano Ronaldo diketahui bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 pasca dirinya memutuskan hubungan dengan Manchester United. Di Al Nassr dia telah mencetak 15 gol di Liga Pro Saudi. Jika dihitung secara keseluruhan, pria berusia 3 tahun tersebut telah mencetak sebanyak 839 gol di sepanjang karir sepak bolanya.