Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Covid-19 Cukup Terkendali, Seberapa Aman untuk Ke Mall?

Tech & biz17 March 2022

By Annisa Indah

Covid-19 Cukup Terkendali, Seberapa Aman untuk Ke Mall?

Di bawah naungan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), berbagai mall dan pusat belanja kesayangan Anda sudah sigap untuk dikunjungi kembali dengan penerapan berbagai strategi yang mengutamakan kesehatan dan kenyamanan bersama.


Penanganan penyebaran COVID-19 relatif sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penanganan pada saat dua tahun yang lalu. Saat ini masyarakat bersama dengan pemerintah sudah jauh lebih memahami langkah mitigasi pandemic COVID-19. Mall sebagai salah satu destinasi ideal untuk hiburan dan berbagai pemenuhan kebutuhan tentu dirindukan.


Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, dalam Musyawarah Nasionalnya yang dilaksanakan akhir Februari silam di Jakarta, telah mendapat mandat dan tanggung jawab untuk membawa dan mengawal industri usaha Pusat Perbelanjaan Indonesia dalam menghadapi berbagai ketidakpastian global, diantaranya pandemi COVID-19.

Dengan dilantiknya Ketua Umum (Alphonzus Widjaja) dan Wakil Ketua Umum (Sugwantono Tanto) untuk periode 2022-2025, APPBI juga menegaskan strategi mereka dalam menghadapi berbagai situasi, yang mereka bagikan dalam sebuah konferensi pers di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, awal Maret lalu. Khususnya dalam hal COVID-19, inilah yang akan diterapkan:


Melanjutkan Protokol Wajib Vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan
Vaksinasi telah terbukti menjadi salah satu faktor utama yang berperan dalam pengendalian penyebaran wabah COVID-19. Pusat Perbelanjaan sebagai salah satu fasilitas publik masih terus berkomitmen dalam pemberlakuan Protokol Wajib Vaksinasi yang pemeriksaannya dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi dan penerapan Protokol Kesehatan yang sudah diberlakukan sejak awal terjadinya pandemi. Protokol Kesehatan yang terus diterapkan antara lain pemeriksaan suhu tubuh, keharusan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.
Pusat perbelanjaan memiliki keseriusan dalam penerapan Protokol Wajib Vaksinasi dan Protokol Kesehatan secara ketat, disiplin, dan konsisten dalam upaya menjadikan Pusat Perbelanjaan sebagai salah satu fasilitas masyarakat yang selalu aman dan sehat untuk dikunjungi.


Membantu memfasilitasi vaksinasi sebagai Sentra Vaksinasi
Pusat Perbelanjaan juga akan terus ikut serta dalam program percepatan vaksinasi dengan menjadikan Pusat Perbelanjaan sebagai Sentra Vaksinasi untuk melayani kebutuhan vaksinasi masyarakan dan dalam rangka ikut membantu pemerintah dalam merealisasikan target 70% populasi sudah divaksinasi pada bulan Maret 2022-April 2022.