Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Cover it Up! 6 Tips Mix ‘n Match Masker Agar Lebih Fashionable

Fashion25 October 2021

By Adelia Ayu

Cover it Up! 6 Tips Mix ‘n Match Masker Agar Lebih Fashionable

Dengan mix ‘n match masker yang tepat, penampilan Anda di masa pandemi akan terlihat lebih fashionable sekaligus menjamin keamanan kesehatan.


Di masa pandemi, masker ataupun penutup muka lain menjadi salah satu item wajib untuk dikenakan sehari-hari. Selain menjamin kesehatan, masker dapat menjaga kulit terhindar dari debu ataupun paparan radiasi bebas dari sinar matahari terik Ibu Kota.

Tidak hanya berguna bagi kesehatan dan kecantikan, masker dapat menjadi salah satu item fashion yang relatable dengan kondisi dewasa ini. Dengan beragam motif dan aksen, masker dapat membuat tampilan Anda lebih stylish dan memberi kesan high fashion. Berikut enam cara mix n’ match masker wajah dengan beragam pilihan bahan, gaya dan warna yang dapat disesuaikan di beragam aktivitas:

The Tigress

Ingat tren syal keffiyeh a la Timur tengah yang sempat booming pada tahun 2007 lalu? Masker pada gambar di atas dapat Anda coba untuk kembali menghidupkan tren tersebut pada tampilan. Masker simpel yang menyatu dengan syal berukuran panjang dengan rumbai pada bagian ujung khas keffiyeh memberi perlindungan ekstra dan gaya yang berbeda. Dengan motif leopard tiga warna yang vibrant, Anda dapat kombinasikan tampilan dengan pakaian kasual agar lebih tone down.

Flower Field

Untuk penyuka gaya girly, gaya satu ini cocok untuk dicoba. Menggunakan scarf mask yang sedang tren, tampilan Anda menjadi lebih stand out. Scarf mask berwarna putih beraksen bunga mini berwarna sama memberi kesan ringan namun anggun. Warna netral dan aksen petal dapat mempercantik sekaligus memberi kesan lembut pada make-up, terutama riasan mata.

Mixed Pattern

Salah satu public figure yang ikut mempopulerkan scarf mask adalah Olivia Palermo. Olivia kerap tampil menggunakan item tersebut dengan beragam variasi pola dan warna di setiap suasana. Salah satu scarf mask terbaiknya adalah mixed pattern dari pola rantai dan kotak dengan vibes 70’an. Maksimalkan gaya dengan sunnies bergaya cat-eyed dan bomber jacket hitam beraksen bordir bunga pastel.

Cut-Out

Untuk Anda yang lebih suka gaya masker simpel, gaya satu ini dapat membuat tampilan lebih fashionable meski menggunakan masker kain biasa. Motif cut-out berwarna monokrom membuat masker lebih stand out dan elegan. Buat tampilan lebih mewah dengan coat berkerah lebar dengan bahan faux leather beraksen puff pada bagian lengan.

Word Scramble

Jika beragam masker yang sudah disebutkan bermain dengan bentuk dan alur bahan, masker satu ini lebih memusatkan perhatian pada pola. Penggunaan bahan tulle putih dengan bordir huruf acak berwarna hitam memberi kesan lembut dan bold di saat yang bersamaan. Gunakan gaya rambut kuncir untuk menampilkan masker secara keseluruhan dan pakai outfit berwarna netral dengan tone pastel untuk memberi kesan bahan yang ringan.

Take A Bow

Lupakan chain holder masker Anda dan coba tampil berbeda dengan aksen pita besar pada masker wajah. Gaya pita asimetris seperti pada foto di atas membuat tampilan lebih edgy sekaligus artsy. Dengan masker multi warna beraksen embroidered, look fashion satu ini membuat Anda tampil youthful dan mengikuti tren. Jangan lupa gunakan gaya rambut ponytail atau slicked back untuk menonjolkan pita.