Cole Haan Meluncurkan Koleksi Kolaborasi dengan Seniman Keith Haring
Jasmine Ayunda
02 August 2022

Kolaborasi Cole Haan x Keith Haring menjadi koleksi kapsul untuk merayakan semangat yang positif bagi para pecinta seni dan fashion.


Dikenal sebagai salah satu seniman muda ternama dan populer di tahun 1980-an, Keith Haring memulai perjalanan kariernya dengan menggambar kertas pembungkus panel iklan di kereta bawah tanah di New York dengan menggunakan kapur putih. Terinspirasi dari seni graffiti atau coretan yang meninggalkan jejak di seluruh kereta bawah tanah.

Karya sang legenda inilah yang menciptakan ide Cole Haan untuk berkolaborasi. Cole Haan, brand dan retailer gaya hidup ternama asal Amerika Serikat, meluncurkan koleksi sepatu yang menampilkan beberapa karya seni milik Keith Haring. Koleksi bertajuk Cole Haan x Keith Haring memiliki empat desain sepatu yang memadukan keahlian craftsmanship dari Cole Haan dengan kreatifitas Keith Haring yang visioner serta semangatnya sebagai aktivis.

“Keith Haring adalah salah satu seniman pelopor luar biasa yang menggunakan karya dan kreativitasnya sebagai platform untuk menyampaikan pesan sosial melalui karya seni yang kuat dan memiliki ciri khas tersendiri.” ujar David Maddocks, Brand President dari Cole Haan. “Keith Haring memiliki prinsip hidup yang kuat dalam memperjuangkan hal yang ia yakini. Hal ini bukan hanya menjadi misi kami di Cole Haan, tetapi juga memberdayakan serta menginspirasi para penggemar Keith Haring di lintas generasi untuk mengikuti jejak hidup mereka masing-masing. Kami merasa terhormat dan bangga atas kolaborasi ini agar dapat memajukan misi Keith Haring dalam menggunakan seni untuk melakukan perubahan yang positif,” tambahnya.

Koleksi edisi spesial Cole Haan x Keith Haring ini memiliki rangkaian sepatu jenis ØriginalGrand dan GrandPrø Rally. Kedua jenis sepatu ini terinspirasi dari gabungan gagasan yang dimiliki oleh Cole Haan dan Keith Haring, yaitu teknik yang luar biasa, desain yang terdepan, serta memiliki gaya yang effortless. Membawa ciri khas Keith Haring yang eklektik, ikonik, ramai, dan bold, serta menampilkan beberapa simbol yang berkesan dari seniman tersebut, sepertu ular dan radiant baby. Kolaborasi ini merupakan bagian dari selebrasi “Ten Years of Defying Convention” dari Cole Haan dalam rangka merayakan lahirnya ØriginalGrand Wingtip yang ke-10.

Foto: Dok. Cole Haan