Share
Cocok untuk Dekorasi Rumah, Tanaman-tanaman Hias ini Jadi Trend di Tahun 2024
Dewi Anggriani Siregar
03 January 2024

Tahun 2024 telah tiba, berbagai hal yang baru pun siap mewarnai tahun yang baru ini. Layaknya trend fashion, beauty, interior, dan yang lainnya, tanaman pun memiliki trend tersendiri tiap tahunnya.


Jika Anda merupakan salah satu pecinta tanaman atau sekadar ingin mewarnai tahun yang baru dengan mengoleksi berbagai jenis tanaman. Tampaknya, beberapa rekomendasi dari trend tanaman di tahun 2024 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa tanaman yang diprediksi akan menjadi trend tahun ini dilansir dari berbagai sumber.

TANAMAN HIAS

Putri Hoya Carnosa Krimson

Hoya Carnosa Krimson Princess adalah salah satu varietas tanaman hoya yang paling wangi dan digadang-gadang akan menjadi salah satu tanaman populer di tahun 2024. Memiliki bentuk daun yang menarik dan mengilap, tamanan yang satu ini memiliki habitat asli di Asia Timur, kepulauan Pasifik, dan Australia.

Alocasia Skala Naga

Tanaman yang satu ini memiliki bentuk yang sangat khas dengan corak daunnya yang menyerupai naga dan terdapat bintik-bintik dengan sentuhan warna hijau tua dan muda.

Monstera Subpinnata

Monstera tentu menjadi salah satu jenis tanaman yang sudah sangat familiar di kalangan para pecinta tanaman. Jika Anda biasanya hanya mengenal Monstera Deliciosa, maka Monstera Subpinnata ini menjadi salah satu tanaman dari keluarga Monstera yang belum banyak terekspos.

Singonium Merah Muda

Tanaman yang satu ini juga biasa disebut dengan tanaman anggur kepala merah. Memiliki daun dengan bentuk panah yang menarik, tanaman ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menjadi tanaman hias sebab ia memiliki pertumbuhan yang mudah.