Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Coba Liburan Dengan Campervan Di Beberapa Tempat Ini Agar Liburan Anda Berkesan

Travel19 October 2021

By Rambu Moara

Coba Liburan Dengan Campervan Di Beberapa Tempat Ini Agar Liburan Anda Berkesan

Jika Anda ingin berlibur dengan cara yang yang tidak biasa, hentikan pemesanan hotel dan akomodasi lainnya dan cobalah untuk bepergian dengan bebas dan fleksibel dengan Campervan.


Menggunakan campervan adalah pilihan terbaik untuk cara perjalanan yang lebih seru jika Anda lebih suka menjelajah jauh dari jalur wisata. Karena rutenya yang bebas dan fleksibel, mengendarai campervan dapat memberikan pengalaman tersendiri saat menjelajahi alam.

Berikut adalah tiga tempat terbaik di seluruh dunia yang HighEnd rekomendasikan untuk Anda kunjungi dengan campervan.

South Island, Selandia Baru

Di Selandia Baru, ada begitu banyak tempat perkemahan gratis yang indah, terutama di South Island. Untuk menikmati berkemah di pantai, Anda harus mengunjungi Punakaiki terlebih dahulu. Selain bisa camping gratis di Punakaiki Beach Camp, kamu juga bisa menikmati Taman Nasional Paparoa karena letaknya yang dekat dengan pantai.

Kunjungi juga Pelorus Bridge Scenic untuk menikmati pemandangan indah lembah yang dibelah oleh jembatan. Sementara arus airnya tenang dan stabil, Anda diperbolehkan melakukan kayaking ditemani kru. Meski tanpa listrik dan internet, dijamin Anda tetap akan puas dengan liburan campervan Anda karena pemandangan yang indah.

Namibia, Afrika Selatan

Mungkin Anda sedikit kebingungan dengan tempat untuk melakukan campervan di Afrika, tetapi salah satu tempat yang mendukung kehidupan berkemah dapat Anda temukan di Namibia. Tidak hanya dessert tertua yang bisa ditemukan, Anda juga bahkan bisa mengamati kehidupan satwa liar seperti singa, gajah, jerapah, dan zebra di lapangan secara langsung.

Sebenarnya, tidak ada perkemahan gratis di Namibia. Sebagai gantinya, Anda dapat menemukan tempat perkemahan umum dengan harga murah. Perlu diperhatikan untuk menyimpan setidaknya lima botol air minum di van Anda, tabir surya, dan membawa sepasang sarung tangan karena Namibia adalah tempat yang cukup kering dan berdebu saat siang hari. Ketika malam tiba, suhu akan turun dan menjadi lebih sejuk.

Banff, Kanada

Banff memiliki tempat tak terbatas untuk Anda kunjungi begitu Anda sampai di sana. Sesuai dengan title yang diberikan turis kepada tempat ini ‘Best of The World’, Banff memang menyuguhkan pemandangan downtown dan alam terbaik.

Tempat terkenal yang dapat Anda kunjungi di Banff adalah Danau Louise, di mana Anda dapat menikmati keindahan danau yang dikelilingi oleh hutan dan pegunungan yang tertutup salju. Untuk bermalam, Anda bisa memesan Two Jack Main Campground untuk bermalam di tengah hutan atau Two Jack Lakeside Campground untuk bermalam di tepi danau.

Dua tempat lain yang direkomendasikan dapat Anda temukan di edisi terbaru majalah HighEnd edisi Oktober atau dapatkan salinan versi digital melalui laman resmi majalah HighEnd.