Ciri Kulit Dehidrasi selama Berpuasa dan Cara Menangkalnya

Beauty27 April 2020

By Larasati Oetomo

Ciri Kulit Dehidrasi selama Berpuasa dan Cara Menangkalnya

Selama berpuasa, Anda mungkin merasa bahwa kulit Anda lebih kering dari biasanya. Hati-hati, bisa jadi itu adalah salah satu ciri kulit dehidrasi.


Terkadang kulit kering dan kulit dehidrasi sulit dibedakan. Sementara kulit kering adalah salah satu jenis kulit bawaan, dehidrasi lebih menyerupai situasi kulit yang dapat terjadi pada jenis kulit apapun. Selain itu, kulit kering lebih banyak berbicara tentang keseimbangan kadar minyak dalam kulit, sementara kulit dehidrasi lebih berbicara tentang kandungan air dalam kulit. Oleh sebab perbedaan inilah, Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi juga dapat rentan mengalami dehidrasi.

Pastikan bahwa selama berpuasa—terutama bagi Anda yang banyak beraktivitas di ruangan ber-AC—untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Beberapa produk kulit di bawah ini dikenal dapat menjaga kulit yang amat tehidrasi untuk tetap dapat bersinar, lembut, dan kenyal sepanjang hari:

Clinique Moisture Surge Supercharged

Rangkaian Moisture Surge dari Clinique dikenal menyegarkan, ringan, dan cocok untuk kulit sensitif. Produk ini tak hanya dapat Anda kenakan pada wajah namun juga kulit tubuh yang acap membutuhkan hidrasi seperti lengan dan telapak kaki.

Glamglow Waterburst Hydrated Glow Moisturizer

Seperti namanya, produk ini merupakan penyelamat kulit Anda di rumah untuk tetap tampil glowing di depan kamera tanpa sapuan riasan sekalipun.

Boscia Revitalizing Black Hydration Gel

Produk ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak sekaligus dehidrasi sebab gel ringan berbasis air ini juga berfungsi merapatkan pori-pori wajah.

Laneige Water Bank Moisture Cream

Produk kultus para pecinta K-beauty ini merupakan andalan penjaga kapasitas air dalam kulit Anda hingga 2 hari lamanya, demi kulit yang berpendar sehat.

Clarins Hydra-Essentiel Cooling Gel

Produk berbentuk sorbet ini cocok untuk segala jenis dan kebutuhan kulit dan mampu merileksasi stres dan gejala kulit sensitif.

Sisley Hydra Global Serum Moisturising Anti-Aging Facial Serum

Serum ini bekerja ke pusatnya untuk memperbaiki kemampuan natural kulit untuk mensirkulasi dan meretensi air, sehingga dapat mengembalikan keremajaan kulit.

Peter Thomas Roth Hungarian Thermal Water Mineral-Rich Moisturizer

Hanya dalam pemakaian selama beberapa hari saja, produk ini dapat menghilangkan gejala kulit kering dan terdehidrasi dalam waktu yang lama serta melindungi kulit dari stressor eksternal.

Tatcha The Water Cream

Meskipun berupa krim, produk ini sekejap meleleh menjadi gel transparan seketika Anda memakainya di area wajah dan leher untuk hidrasi yang meresap cepat dan mendalam.