Share
Ciptakan Dunia yang Lebih Baik untuk Hewan Kesayangan dengan Makanan Berkualitas
Novita Angelina
27 March 2024

Selama lebih dari lima puluh tahun, Royal Canin terus memberikan terobosan tidak hanya pada kualitas nutrisi hewan namun juga membagikan pengetahuan dalam kemitraan dengan para profesional di bidang hewan kesayangan, termasuk pembiak dan dokter hewan.


Royal Canin yang didirikan pada tahun 1968 oleh dokter hewan asal Prancis, Dr. Jean Cathary, Royal Canin hingga saat ini selalu mencoba memberikan kontribusi terbaiknya tidak hanya untuk hewan kesayangan, tetapi juga untuk manusia dan dunia. Mereka selalu berinovasi dalam meluncurkan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi yang disesuaikan dengan usia, gaya hidup, ukuran, ras, dan sensitivitas masing-masing hewan. Tidak hanya itu, mereka selalu menempatkan kebutuhan nutrisi kucing dan anjing sebagai pusat inovasi yang selalu dikembangkan.

Hal ini tentu sejalan dengan dengan tujuan Royal Canin berdiri, yakni untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk hewan kesayangan. Mereka berusaha menciptakan sebuah ekosistem yang baik antara hewan dengan sang pemilik dengan cara memberdayakan rekan kerja, membangun hubungan yang erat dengan para pemangku kepentingan, dan selalu memikirkan bagaimana cara memastikan masa depan anjing atau kucing yang layak dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Royal Canin

Royal Canin saat ini memiliki hampir 300 jenis produk yang dirancang dengan cermat untuk menawarkan solusi nutrisi yang sesuai. Setiap produknya telah melalui proses penelitian dan pengembangan ketat yang melibatkan ahli gizi, dokter hewan, dan ilmuwan di seluruh dunia. Namun tidak berhenti sampai di situ, Royal Canin terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dan menghasilkan produk terbaik. Produk Royal Canin dipercaya tidak hanya memiliki rasa yang enak bagi hewan, tetapi juga memiliki nutrisi yang sehat sehingga akan membuat hewan kesayangan Anda menjadi panjang umur. Tidak heran Royal Canin didapuk menjadi pelopor dalam kemajuan nutrisi hewan kesayangan.

Sebagai bentuk komitmen serius mereka dalam pengembangan dunia yang lebih baik, pada tahun 2023 sebelumnya mereka telah melakukan berbagai kampanye, seperti misalnya melakukan inisiatif "Vet is Our Hero" yang dirancang untuk meningkatkan ekosistem kesehatan hewan kesayangan, sambil meningkatkan kesadaran tentang kesejahteraan kucing dan anjing dengan menjalankan dua kampanye lokal lainnya yaitu #AyokeDokterHewan dan #AyoVaksinasi.

Royal Canin Indonesia juga memulai kampanye #AyoVaksinRabies, bekerja sama dengan Zoeties Indonesia untuk menyumbangkan 30.000 vaksin rabies kepada pemilik hewan kesayangan dan masyarakat lokal di seluruh negeri. Hal ini bertepatan dengan peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 dengan tema "All for 1, One Health for All." Kampanye ini berhasil mencatatkan rekor yang diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk jumlah vaksin rabies tertinggi yang diberikan dalam satu hari, tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2023.

Selain meningkatkan kesehatan hewan kesayangan melalui nutrisi, Royal Canin menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui inisiatif seperti #AyoDaurUlang, yang bertujuan untuk berkontribusi pada kesejahteraan planet. Dengan menjalin kemitraan dengan komunitas lokal dan UMKM, seperti misalnya Kelompok Penyandang Tuna Rungu Sunarni yang belokasi di Depok, Jawa Barat, Suwerda, Bank Sampah Yogya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan UMKM Daur Ulang di Bali, yang aktif berpartisipasi dalam produksi tas ramah lingkungan.

Di tahun 2024 ini, Royal Canin kembali melakukan berbagai pendekatan yang berfokus di 6 area utama, yakni penemuan inovasi, menumbuhkan kolaborasi, memperkuat inisiasi keberlanjutan, meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan konsumen, memprioritaskan kesehatan fisik dan mental hewan kesayangan, serta memperluas jangkauan terhadap komunitas.