Share
Cillian Murphy Tampil Bersama Bintang Oppenheimer Dalam Acara Oscar Nominees Luncheon 2024
Annisa Silvia Mulia
16 February 2024

Cillian Murphy bersama bintang Oppenheimer, Emily Blunt dan Robert Downey Jr. menghadiri Oscar Nominees Luncheon dalam persiapan seremoni Oscar ke-96 mendatang.


Memasuki Oscar season, para nominees The Academy Awards terlihat berkumpul dalam acara Oscar Nominees Luncheon yang diadakan pada (12/2) di hotel Beverly Hilton. Salah satu nominee mencolok yang hadir adalah bintang Oppenheimer, Cillian Murphy. Ia mendapat nominasi aktor terbaik untuk perannya sebagai J Robert Oppenheimer. Bersama dengan Murphy, Emily Blunt dan Robert Downey Jr. turut hadir di Luncheon tersebut. Masing-masing mendapat nominasi untuk aktris dan aktor pendukung terbaik.

Downey, Emily, Murphy

Film karya Christopher Nolan ini menceritakan tentang fisikawan teoritis yang digambarkan sebagai bapak dari bom atom. Ia terkenal karena memimpin Proyek Manhattan pada Perang Dunia II. Oppenheimer melanjutkan kiprahnya di gelaran penghargaan dengan memperoleh 13 nominasi terbanyak dalam Academy Awards ke-96, termasuk Best Picture, Best Directing, Cinematography, Writing, kemudian diikuti dengan 3 nominasi akting lainnya.

L-R: Emma Thomas, Hoyte Van Hoytema, Christopher Nolan and Jennifer Lame
L-R: Emma Thomas, Hoyte Van Hoytema, Christopher Nolan and Jennifer Lame

Beberapa nominees lain juga turut hadir seperti Carey Mulligan yang dinominasikan untuk kategori aktris terbaik pada film Maestro. Mulligan tampak anggun di karpet merah, ia menghadiri acara bersama Bradley Cooper yang juga dinominasikan untuk aktor terbaik di film yang sama. Emma Stone juga dinominasikan untuk aktris terbaik dalam film Poor Things, hadir dengan Cooper.

Emma Stone & Cooper

Tak hanya itu, film Killers of the Flower Moon yang dibintangi oleh Lily Gladstone terlihat di barisan dengan setelan putihnya. Gladstone mencatatkan sejarah sebagai pemeran indigenous Amerika pertama yang dinominasikan untuk penghargaan aktris terbaik.

Acara tersebut juga menghadirkan beberapa nama besar lainnya, termasuk Meryl Streep, Robert Pattinson, Ryan Gosling, Margot Robbie, Mark Ruffalo, hingga Steven Spielberg.

Lily Gladston

Acara penghargaan Oscar ke-96 akan dihelat pada tanggal 10 Maret 2024 mendatang di Dolby® Theatre, Ovation Hollywood. Jimmy Kimmel akan kembali memandu seremoni tersebut.