Share
Christina Perri Akhirnya Rilis Album Terbaru Berjudul "A Lighter Shade of Blue"
Dewi Anggriani Siregar
22 July 2022

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Christina Perri, baru saja mengeluarkan album terbarunya yang bertajuk, "A Lighter Shade of Blue".


Album yang resmi dikeluarkan pada 15 Juli 2022 lalu ini menjadi album studio ketiganya setelah merilis album terakhirnya yang berjudul "Head of Heart" 8 tahun silam, tepatnya pada tahun 2014.

Album tersebut berisi 14 lagu terbaik yang telah ia persiapkan yakni Surrender, Hurt, Evergone, Back In Time (Ft. Ben Rector), Home, People Like You, Fever, Blue, I Do It For You, Mothers, Fighter, Tiny Victories, Time Of Our Lives, dan Roses in the rain.

Diketahui bahwa album "A Lighter of Blue" menjadi salah satu rangkaian kisah perjalanan Christina Perri dalam menghadapi dukanya saat ia kehilangan anak keduanya. Sang putri yang bernama Rosie, berpulang pada tahun 2020 lalu. Saat dirinya tengah mengandung Rosie, proses pengerjaan album "A Lighter of Blue" pun sedang berjalan. Namun karena masih berduka, Christina Perri akhirnya memutuskan untuk menunda project album tersebut.

Tidak lama setelah itu, Christina Perri merilis album “Songs For Rosie” yang ia persembahkan sebagai bentuk tribut kepada mendiang putrinya. Ditulis sendiri oleh Christina Perri, “A Lighter of Blue” ini juga turut diproduseri oleh Amy Wadge dan David Hodges.