Chie Nakamura, Pengisi Suara Sakura Haruno Hiatus dari Anime Boruto karena Masalah Kesehatan
Dewi Anggriani Siregar
01 December 2022

Kabar mengejutkan datang dari pengisi suara Sakura Haruno, Chie Nakamura. Pengisi suara dari anime Boruto: Naruto Next Generations ini dikabarkan segera hiatus karena masalah kesehatan.


Hal tersebut juga dikonfirmasi secara langsung oleh Axl One selaku pihak agensi pada Senin, 2 Oktober 2022 lalu. Axl One mengungkapkan bahwa Chie Nakamura telah menjalani serangkaian pemeriksaan sejak satu bulan yang lalu.

Menurut pihak agensi, Chie Nakamura menderita kolitis ulserativa atau yang biasa disebut peradangan pada usus besar. Hiatusnya Haruka ini kemungkinan besar akan membuat sebuah perubahan dan berpengaruh terhadap serial Boruto yang tayang setiap minggunya yakni anime Boruto: Naruto Next Generations.

Selain Sakura Haruno, Chie Nakamura sendiri telah menjadi pengisi suara dalam banyak tokoh anime di antaranya Matsumae di Tokyo Ghoul: re. dan Mia Fey di anime Ace Attorney.

Dirinya bahkan pernah menjadi pengisi suara Wave the Swallow dalam video crippled Sonic Riders, pengisi suara aktor seperti Amy Adams dan Kirsten Dunst di beberapa film, termasuk Man of Steel dan Dear Evan Hansen.

Meski belum diketahui secara pasti hingga kapan Nakamura akan hiatus dan kembali pulih, namun sosok dirinya tidak akan pernah lepas dari karakter Sakura Haruno.