Share
Chic dan Elegan, Warna untuk Musim Gugur 2023 adalah Cherry Red
Putrika Annaya Salsabila
16 October 2023

Musim gugur bukan melulu tentang warna-warna yang gelap, kali ini warna merah ceri mendominasi dunia mode untuk musim gugur 2023.


Beberapa waktu yang lalu, musim panas berkuasa dengan keringat yang membasahi baju sehingga orang-orang sebisa mungkin memakai pakaian yang tipis. Estetika Barbiecore dan Tomato Girl Summer pun banyak digandrungi sepanjang musim panas.

Namun, sekarang suhu perlahan mulai merosot, dan satu hal pasti: saatnya untuk menapaki musim gugur dengan semangat yang baru, dan musim gugur tahun ini akan menjadi panggung bagi warna merah yang memukau.

Warna merah telah mendominasi catwalk dalam koleksi musim gugur/musim dingin tahun ini, jadi tidak ragu lagi warna merah akan memerintah musim gugur ini. Para desainer ternama seperti Prabal Gurung, Tory Burch, dan Ferragamo telah memberikan contoh terhadap tren ini.

Cherry Red 1

Berbagai jenama tersebut membuktikan bahwa warna merah cocok untuk semua tampilan, dari monokrom hingga aksen warna yang mencolok.

Pertanyaannya, bagaimana cara memadukan warna merah agar terlihat modis?

Merah adalah warna yang tak terbantahkan memikat mata—ia melambangkan kekuatan, keberanian, dan daya tarik—sehingga sering menjadi pusat perhatian. Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah kehidupan pada pakaian simpel Anda.

Cherry Red 3

Tren warna merah ini sempurna untuk memberikan sedikit aksen pada tampilan yang sebenarnya sederhana. Dengan bantuan tas merah atau sepatu merah, tampilan yang benar-benar berbeda bisa diciptakan hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Alasan lainnya, fashion musim gugur tidak harus selalu tentang tampil gelap dengan warna hitam dan cokelat—kali ini, kita mengundang warna yang lebih ceria.

Cherry Red 2

Dalam berbagai variasi, pakaian berbahan kulit berwarna merah menjadi primadona di jalanan musim gugur: jaket dan mantel adalah bagian pakaian yang sempurna untuk membuat pernyataan gaya dan bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Menyelaraskan aksesori merah ceri dengan pakaian berwarna cokelat dan putih adalah cara sederhana untuk menambahkan sentuhan elegan pada tampilan Anda.

Cherry Red 4

Dengan warna merah, menjaga keseimbangan adalah kunci. Merah adalah warna yang kuat—bahkan aksen kecil seperti kuku merah atau lipstik akan langsung mencuri perhatian.