Share
Changi Festive Village Bertemakan Avatar Hadir untuk Menemani Liburan Akhir Tahun
Bunga Revina
18 November 2022

Changi Festive Village, perayaan pertama sejak keempat terminal dibuka kembali dan berangsur meningkatnya industri wisata. Tahun ini, pengunjung dapat melihat lebih jauh di dunia Avatar: The Way of Water dan mengalami kesenangan karnaval di Terminal 3, kemudian menyelami aktivitas yang terinspirasi laut di Jewel.


Saat liburan akhir tahun tiba, Singapura menjadi salah satu destinasi popular bagi warga Indonesia untuk menghabiskan waktu liburannya. Dengan fasilitas yang modern dan canggih, Changi Airport dan Jewel Changi Airport (Jewel), bandara yang menghubungkan sembilan (9) kota di Indonesia dan Singapura melalui 330 jadwal penerbangan dari delapan (8) maskapai penerbangan setiap minggunya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan melalui Changi Festive Village untuk wisatawan dari seluruh penjuru dunia, terutama Indonesia.

Festival yang terinspirasi dari “Avatar: The Way of Water” dan akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 Desember 2022 ini, menawarkan para wisatawan dengan instalasi memukau berlokasi di area Keberangkatan Terminal 3 (T3) Changi Airport, seperti model rumah Avatar, atau yang kerap disebut Na’vi, dengan ukuran yang lebih besar dari aslinya. Wisatawan juga dapat melihat karakter-karakter Na’vi yang ikonik dari film Avatar 2 ini.

Sebagai film yang fenomenal, para wisatawan juga dapat menjelajahi tempat tinggal Na’vi, bertemu dengan para penduduknya, serta menyaksikan pertunjukan cahaya dan suara yang menakjubkan secara langsung. Selain itu, para pengunjung dapat merasakan pengalaman lebih dari 30 permainan dan juga wahana karnaval di Terminal 3 Underground Carnival, salah satunya ialah permainan go-kart.

Jayson Goh, Managing Director of Airport Operations Management, Changi Airport Group mengatakan bahwa kembalinya pengunjung melalui perjalanan udara dan pembukaan kembali Changi Airport, membuat tahun ini menjadi tahun yang penting dan menarik bagi Changi Airport. “Kembali lagi untuk tahun ketiga, Changi Festive Village terus menawarkan ragam pilihan pengalaman yang menarik bagi wisatawan. Tahun ini kami menawarkan banyak kegiatan menarik dan menyenangkan, termasuk pengalaman time-travel yang menakjubkan dengan tema ‘Avatar: The Way of Water’. Selain itu, kami juga menawarkan pengalaman glamping yang santai dan ramah lingkungan, workshops, dan pengalaman lainnya. Kami berharap banyak pengunjung yang akan bergabung dengan kami di Changi Airport untuk merayakan dan menikmati liburan akhir tahun ini dan menciptakan kenangan indah.”

Pada festival ini, para pengunjung juga dapat mengambil gambar pohon natal yang yang tinggi, indah, dan ikonik di Prudential Christmas Tree, dikelilingi oleh hujan salju di Shiseido Forest Valley yang berada di Jewel. Para pengunjung juga dapat melihat pertunjukan cahaya dan suara (Light & Sound) pertama di dunia yang bertemakan Avatar 2 di HSBC Rain Vortex.

Selain merasakan hujan salju, para pengunjung juga dapat menikmati pengalaman bernuansa alam yang menarik, seperti proyeksi kehidupan bawah laut di Canopy Park, serta menikmati sebuah perkemahan di Changi Experience Studio untuk seluruh keluarganya.

James Fong, Chief Executive Officer, Jewel Changi Airport mengatakan, “Dengan perayaan akhir tahun dan keceriaan liburan yang semakin dekat, kami sangat bahagia untuk dapat menyambut kembali kegiatan favorit banyak orang, seperti hujan salju dan pertunjukan Christmas Light & Sound. Kami sangat senang untuk menghadirkan dunia bawah laut yang unik dan terinspirasi dari ‘Avatar: The Way of Water’ pada area Canopy Park kami, termasuk pertunjukan Light & Sound. Pohon natal Prudential Singapore Jewel dengan terowongan bawah laut adalah pengalaman yang kami rancang untuk mengingatkan kita semua untuk berhenti sejenak di tengah kesibukan ini. Kami berharap semua kegiatan yang kami rancang dapat menyambut Anda dan keluarga Anda untuk bersenang-senang di Jewel."

“Bagi para wisatawan yang sedang dalam perjalanan pulang atau memulai petualangan mereka, kami berharap Anda dapat bersenang-senang di Jewel bersama teman dan keluarga Anda,” tambah James Fong.

Selain itu, para wisatawan juga dapat memiliki pengalaman berbelanja akhir tahun di Changi dan juga Jewel, dan mendapatkan kesempatan untuk menukarkan merchandise eksklusif Avatar: The Way of Water seharga S$9.90 dari Changi Airport.