Cerahkan Ruangan dengan Bunga dan Tanaman Ikon Tahun 2021, Bunga Matahari dan Prayer Plant

Design05 February 2021

By Adelia Ayu

Cerahkan Ruangan dengan Bunga dan Tanaman Ikon Tahun 2021, Bunga Matahari dan Prayer Plant

Tidak hanya tren fashion, warna dan beauty yang mengangkat hal ikonik di tahun yang baru, tren tanaman pun tidak ketinggalan dengan mengenalkan dua tanaman ikon 2021 – Bunga Matahari dan Prayer Plant.


Di awal tahun ini, 1-800-flowers.com – Pantone di dunia tanaman, mengumumkan tren terbaru tanaman di 2021, bunga matahari dan prayer plant. Pemilihan kedua tanaman ini melambangkan kebahagiaan, rasa bersyukur dan pengharapan di tengah keadaan dewasa ini yang fluktuatif. Menampilkan warna kuning dan hijau yang kontras, tanaman ini dapat Anda jadikan dekor di ruangan maupun tempat tinggal untuk menambah mood.

Memiliki tekstur dan jenis yang berbeda, kombinasi bunga matahari dan prayer plant di tengah bouquet atau centrepiece dapat mencerahkan warna ruangan dan menampilkan kesan vintage dan rustic. Berikut inspirasi flower arrangements dari bintang dunia flora di tahun 2021 ini:

Kiss From The Roses

Hidupkan ruangan dengan perpaduan warna bold dari inspirasi rangkaian bunga berikut ini. Warna merah dari bunga mawar tampak cantik dan klasik dipadukan dengan bunga matahari kuning. Susun bunga secara simetris dan lingkari rangkaian dengan beberapa batang pakis untuk memberi tampilan vintage dan jauh dari kesan penuh.

Get in Line

Prayer Plant yang memiliki nama latin Maranta leuconeura banyak digunakan sebagai indoor plant. Buat tanaman ini tampil beda dengan menyusunnya secara horizontal. Pilih prayer plant berdaun besar seperti red prayer plant yang memiliki semburat warna merah keunguan yang dapat mempercantik meja.

Toss the Feather

Rangkaian bunga matahari satu ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya rustic. Penggabungan bunga matahari dengan pampas grass, wheat, snow chrysanthemum dan beberapa helai bulu burung/ayam menampilkan aura hip dan vintage seperti Kinfolk dan café modern. Pastikan bunga dna tanaman di dalam rangkaian beraksen layu dan kering.

Pastel Palette

Beri tampilan feminin di ruangan Anda dengan prayer plant berjenis tricolor yang didominasi warna pink, marun dan hijau tua. Warna pastel dapat membaur ke dalam ruangan monokrom maupun berwarna dengan baik. Taruh di pojok jendela atau sudut untuk membuat tampilan ruangan lebih soft.

Splash of Fruit

Apabila Anda memiliki rangkaian buah dan bunga di meja, tidak ad asalahnya untuk menyatukan keduanya. Susun dua tangkai bunga matahari berukuran besar, daun ginseng varigatta dan percantik dengan 3 buah pir hijau untuk tampilan anti-mainstream. Rangkaian ini dapat Anda taruh di dapur sebagai centrepieces di meja makan atau kitchen set.

Hangin’ on A Prayer

Hidupkan sudut ruangan dengan tanaman gantung berupa prayer plant berwarna hijau. Pilih tanaman berdaun lebat dan pot berwarna netral seperti putih untuk kesan soothing. Kreasikan dengan gantungan unik seperti kayu berbentuk teardrops untuk tampilan artsy.