Catat untuk Travel Pasca Covid-19, Berbagai Hotel Mewah Debut di Berbagai Negara di Asia

Travel26 September 2021

By Annisa Laksmintari

Catat untuk Travel Pasca Covid-19, Berbagai Hotel Mewah Debut di Berbagai Negara di Asia

Walaupun pandemi masih jauh dari selesai, banyak hotel baru telah dibuka di seluruh dunia. Beberapa diantaranya merupakan brand hotel papan atas yang untuk pertama kalinya membuka hotelnya di berbagai negara. Berikut ini adalah daftar beberapa pembukaan hotel baru dari berbagai brand yang melakukan debutnya di Asia, yang layak masuk wishlist dan dikunjungi setelah kondisi aman untuk traveling lagi.


1. The Langham Jakarta


The Langham, Jakarta dibuka pada 9 September di ibu kota Indonesia, sekaligus menjadi properti pertama merek tersebut di Indonesia dan Asia Tenggara. Hotel 65 lantai ini terletak di dalam kompleks baru District 8 di SCBD, dekat dengan pusat keuangan, budaya, dan hiburan kota.

The Langham, Jakarta juga bermitra dengan beberapa restoran selebriti termasuk Tom's by Tom Aikens. T’ang Court, yang terinspirasi dari restoran Canton berbintang Michelin di The Langham, Hong Kong, akan memulai debutnya di Asia Tenggara, sementara “Iron Chef” Masaharu Morimoto dari New York City akan menyajikan masakan Jepang di restoran Morimoto.
The Artesis (dari The Langham, London) juga dibuka di rooftop The Langham, Jakarta.

2. Andaz Bali


Hyatt Hotels Corporation telah mengumumkan pembukaan Andaz Bali, yang merupakan hotel Andaz pertama di Indonesia. Menawarkan "pandangan kontemporer tentang desa tradisional Bali," Andaz Bali terletak di Sanur, sebuah desa tepi laut yang terkenal dengan pesona dunia lama, pantai, dan matahari terbitnya.


3. The Standard, Hua Hin


The Standard, Hua Hin, resor pertama The Standard di Thailand, akan dibuka pada 1 Desember 2021, diikuti oleh The Standard, Bangkok Mahanakhon, flagship-nya The Standard di Asia yang sangat dinanti, pada tahun 2022. Brand The Standard sebelumnya telah memiliki 7 hotel di dunia, yaitu di New York, Los Angeles, Miami, serta Maldives.

4. Roku Kyoto


LXR Hotels & Resorts, salah satu dari tiga merek mewah khas Hilton, telah membuka properti debutnya di Asia Pasifik. Terletak di bawah panorama menakjubkan pegunungan Takagamine yang megah di Kyoto utara, ROKU KYOTO terletak di dalam Shozan Resort Kyoto seluas 28,6 hektar. Roku Kyoto memiliki 114 kamar dan suite, semuanya dirancang dengan mempertimbangkan minimalis Jepang. Setiap kamar dilengkapi dengan perabotan kayu sederhana, pembatas ruangan berpalang, dan palet warna dengan nada netral yang menenangkan.

Selain ke-empat hotel tersebut, masih lagi hotel luxury yang telah diumumkan pembangunannya dan akan membuka pintunya dalam satu-dua tahun mendatang, diantaranya Kempinski Hotel Kuala Lumpur (2022), Park Hyatt Kuala Lumpur (2022), Conrad Kuala Lumpur (2022), dan Park Hyatt Changsha (2023).