Cat Rambut Sendiri Bukan Masalah, Berikut Tips Melakukan Cat Rambut di Rumah
Vina Meliana
22 April 2022

Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan saat mewarnai rambut di rumah.


Banyak orang merasa ragu untuk cat di rumah karena merasa akan berantakan dan tidak memiliki pengalaman untuk cat rambut. Memang kekhawatiran tersebut sering timbul ketika Anda baru mau mencoba memulai sesuatu.

Cara cat rambut yang salah juga dapat merusak penampilan Anda. Tapi Anda tidak perlu takut untuk cat rambut sendiri karena Anda bisa memperhatikan 5 tips ini sebelum melakukan cat rambut di rumah yang anti gagal.

Siapkan Peralatan Cat Rambut

Sebelum melakukan cat rambut sendiri di rumah, Anda bisa mempersiapkan peralatan yang membantu Anda dalam proses coloring rambut. Alat yang perlu Anda siapkan adalah mangkok, cat, sisir, sarung tangan dan juga cat rambut.

Gunakan Vitamin Sebelum Cat Rambut

Vitamin dapat membantu meminimalisir kerusakan rambut yang diakibatkan oleh cat rambut. Maka dari itu, penggunaan vitamin sangat penting untuk kesehatan rambut dan supaya tidak kering.

Tes Alergi

Hal yang paling penting adalah melakukan tes alergi. Anda bisa mencoba untuk mengoleskan sedikit cat rambut di bagian kulit Anda dan dapat ditunggu hingga kurang lebih 24 jam. Jika timbul ruang merah atau gatal-gatal sebaiknya Anda membatalkan niat untuk cat rambut. Namun jika tidak timbul reaksi apapun, berarti tubuh Anda tidak memiliki alergi terhadap cat rambut.

Rambut Harus Dalam Kondisi Yang kering

Kondisi rambut yang kering dapat memudahkan proses pengecatan rambut. Terutama rambut kering dapat memudahkan untuk pengaplikasian cat rambut dengan cepat. Maka pastikan Anda melakukan keramas dua hari sebelum melakukan cat rambut.

Lindungi Baju Anda Sebelum Cat Rambut

Cat rambut yang menempel di baju sangat sulit untuk dihilangkan karena bersifat permanen. Maka Anda bisa melindungi baju Anda supaya terhindar dengan cat, yaitu dengan menggunakan baju bekas ataupun plastik khusus cat rambut yang dapat menutupi permukaan baju.