Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Cara Mudah Melakukan Perawatan Kaki di Rumah agar Tetap Cantik dan Sehat

Beauty21 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Cara Mudah Melakukan Perawatan Kaki di Rumah agar Tetap Cantik dan Sehat

Kaki merupakan salah satu dari bagian tubuh yang memiliki fungsi vital dan mungkin sangat jarang untuk kita perhatikan dalam hal perawatannya. Padahal, kesehatan kaki juga memberikan pengaruh terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan.


Mengabaikan kesehatan kaki dapat menimbulkan berbagai hal menganggu seperti bau tidak sedap, jamur, pecah-pecah, infeksi bakteri dan berbagai hal lainnya. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa melakukan beberapa hal berikut untuk merawat kaki secara mudah dan dapat Anda lakukan secara mandiri di rumah.

Rajin Menggunting Kuku

Menggunting kuku secara teratur dapat membuat jari-jari kaki Anda terlihat indah dan menghindari menumpuknya kotoran pada kuku yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Merendam dan Menggosok Kaki

Tidak hanya gigi, kaki pun perlu digosok secara rutin untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menempel. Anda bisa mulai menggosok kuku secara perlahan dari pergelangan kaki hingga punggung dan telapak kaki menggunakan sikat halus. Sembari menggosoknya, Anda juga bisa sekaligus merendam kaki Anda di dalam air hangat sekitar 10 menit. Melakukan hal ini juga dapat memberikan sensasi nyaman dan relaksasi.

Bersihkan dengan Jeruk Lemon

Anda bisa menggunakan jeruk lemon untuk membersihkan area kuku dan telapak kaki. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menggosokkan potongan jeruk lemon pada kuku dan kaki secara perlahan dan bilas menggunakan air.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan alami serta asam lemak yang sangat ampuh untuk melembabkan kulit. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun setelah melakukan rangkaian perawatan di atas dengan mengoleskannya secara perlahan ke seluruh pemukaan kaki.