Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tidur di Masa Coronavirus Anxiety

Beauty13 November 2020

By Vanya Gabriela

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tidur di Masa Coronavirus Anxiety

Tidur tidak pernah lebih penting dari sekarang; dalam masa pandemi ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi konkret dari kami untuk mendapatkan tidur lebih banyak dengan lebih mudah.


Banyak orang menghabiskan malam mereka bolak-balik di atas tempat tidur, berjuang untuk melepaskan diri mereka dari update berita coronavirus yang constant.

Namun tidak ada life hack yang dapat membuat Anda tahan terhadap sentuhan penyakit, kami tahu bahwa tidur adalah kunci yang dapat membantu tubuh melawan infeksi apapun. Tapi kita mengerti bahwa tidur sulit saat anxiety level tinggi, seperti dalam kasus adanya pandemi. Ada beberapa jawaban dan saran untuk masalah Anda. Tetapi, anda mungkin tidak akan menyukainya.

1. Buatlah Schedule Tidur yang Sesuai untuk Anda dan Pertahankan Jadwal itu Secara Konsisten

Semakin konsisten waktu bangun Anda, semakin konsisten fungsi tubuh Anda. National Sleep Foundation merekomendasikan untuk taat megikuti jadwal tidur, dan berikut adalah cara sederhana untuk melakukannya: Tetapkan waktu tidur yang teratur dan alokasikan waktu yang ditetapkan untuk bangun.

Untuk mempermudah proses tidur Anda: gunakan tirai blackout jika Anda tidur dalam keadaan terang, siapkan juga plug telinga atau mask tidur mata. Apa pun yang Anda lakukan, buat kamar tidur Anda sangat nyaman. Apakah Anda mudah terbangun? Gunakan kipas angin atau mainkan lagu dari Spotify untuk white noise.

Namun, jika Anda lelah, tidurlah selagi bisa. Tetapi, jangan terbiasa dengan tidur siang karena jika dibiarkan, ia dapat merusak jadwal Anda. Michael Breus, psikolog klinis yang berfokus pada hubungan antara perilaku dan tidur, mengatakan sweet spot adalah sekitar 10 - 20 menit.

2. Alokasikan Waktu untuk Semua Elektronik

Tetap sesuai jadwal dengan menetapkan waktu Dimana anda dapat menggunakan elektronik. Ikuti jadwal itu dengan ketat: Cobalah 90 menit tanpa media sosial, email, dan bahkan TV sebelum lampu padam, kata Dr. Breus. “Jika Anda tidak dapat melakukannya selama 90 menit, mulailah dengan 15 menit. Selain itu, mungkin jangan menonton "Contagion". Batasi juga jenis konsumsi media Anda di malam hari, terutama hindari hal-hal yang meningkatkan kecemasan.

3. Atasi Anxiety dengan Rasa Syukur, Olahraga, Latihan Pernapasan, Meditasi, dan Mungkin Pengobatan

Banyak orang memikirkan pikiran yang membuat stres saat mereka coba tidur. Itu akan memulai Anxiety cycle yang toxic. Tulislah note atau buatlah note mental tentang hal-hal yang harus disyukuri.

Coba pernapasan 4-7-8. Dalam posisi yang nyaman, dengan mata terbuka atau tertutup: tarik napas selama empat detik, tahan napas selama tujuh detik, buang napas perlahan selama delapan detik. Kemudian ulangi seperlunya. Berolahragalah secara teratur dan pertimbangkan meditasi sebelum tidur.