‘Flight to Nowhere’, Cara Maskapai Penerbangan Siasati Traveling Saat Pandemi

Travel18 November 2020

By Adelia Ayu

‘Flight to Nowhere’, Cara Maskapai Penerbangan Siasati Traveling Saat Pandemi

Mengobati kerinduan wisatawan akan traveling dengan pesawat, sejumlah maskapai penerbangan tawarkan solusi kreatif melalui ‘Flight to Nowhere’.


Penerbangan tanpa tujuan mungkin terdengar agak aneh bagi sebagian orang. Sebagai salah satu solusi mengobati kangen traveling saat pandemi, berbagai maskapai penerbangan besar dunia menyediakan jasa ‘Flight to Nowhere’ yaitu penerbangan dengan asal dan tujuan bandara yang sama dengan tujuan kembali membawa pengalaman travel via pesawat yang dilewatkan banyak orang tahun ini.

Turunnya jumlah penerbangan sejak menyebarnya virus COVID-19 menghasilkan kreatifitas dan inovasi baru di bidang aviasi. Mulai dari maskapai Asia hingga Australia, berikut sederet program ‘Flight to Nowhere’ yang dapat dijadikan alternatif berlibur di tengah pandemi:

Qantas

Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas akan menggunakan pesawat jenis Boeing Co 787 yang biasa digunakan dalam penerbangan internasional. Rute penerbangannya sendiri dimulai dari Sydney dan memutari Uluru,Great Barrier Reef dan Sidney Harbour sebelum kembali mendarat di Sydney. Penerbangan keliling Australia ini dibanderol dengan harga 8,5 Juta hingga 41,2 Juta Rupiah tergantung kelas yang dipilih.

All Nippon Airways (ANA)

Sebagai salah satu destinasi favorit warga dunia, Jepang juga menyediakan jasa ‘flight to nowhere’ melalui maskapai ANA. Menggunakan pesawat jenis Airbus A380 dan Boeing 777, ANA menyediakan dua penerbangan spesial untuk merayakan tahun baru. Berangkat dari Tokyo, penerbangan ini akan menyuguhkan penumpang pemandangan matahari terbit pertama di tahun 2021. Anda dapat ikut dalam rute spesial ini cukup dengan merogoh kocek antara 4 Juta hingga 8 Juta Rupiah.

EVA Air

Salah satu maskapai besar asal Taiwan, EVA Air juga turut meramaikan program ‘flight to nowhere’. Yang berbeda dengan maskapai lainnya, mereka menggunakan pesawat Airbus a330 bertema Hello Kitty. Rute penerbangan ini mencakup beberapa tempat ikonik Taiwan seperti Pulau Guishan dan Huadong Coastline. Dengan harga 2 Juta hingga 3 Juta Rupiah, Anda mendapatkan in-flight amenities bertema tokoh Sanrio, Wi-Fi gratis dan inflight entertainment yang biasanya hanya tersedia pada penerbangan jarak jauh.