Share
Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda secara Alami
Clara Enocensia
04 February 2022

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah.


Mata panda sering kali membuat kita terlihat lelah dan tidak segar. Kondisi ini biasanya disertai dengan pembengkakan pada mata. Mata panda memang bersifat sementara, namun tetap dapat mengganggu penampilanmu.

Pada perempuan, biasanya mata panda akan ditutupi dengan make up. Akan tetapi cara tersebut tidak sepenuhnya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, untuk menghilangkan mata panda ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Cara menghilangkan mata panda berikut ini tergolong aman dan efektif.

1. Mengompres dengan kantong teh celup

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya.

Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15–20 menit.

2. Sleeping mask Aloe Vera

Lidah buaya mampu mengatasi mata panda secara alami. Anda bisa mengaplikasikannya pada bagian bawah mata. Setelah dioleskan, cukup diamkan selama kurang lebih 30 menit atau bisa juga dijadikan sebagai sleeping mask. Tidak perlu khawatir, karena metode ini sangat aman untuk diaplikasikan setiap hari.

3. Menghindari konsumsi kopi dan minuman beralkohol


Kopi dan minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.