TikTok Hingga Podcast: Cara Dior Manfaatkan Tren Digital di Tengah Pandemi

Fashion05 June 2020

By Larasati Oetomo

TikTok Hingga Podcast: Cara Dior Manfaatkan Tren Digital di Tengah Pandemi

Selama krisis kesehatan berlangsung, bisnis ritel brand mewah banyak beralih ke platform digital dengan berbagai aktivitas menarik.


Sementara pekan mode banyak dibatalkan, misalnya, beberapa brand memilih untuk melaksanakan gelaran busana dalam format virtual. Penjualan dialihkan sepenuhnya ke pelayanan jarak jauh. Di antara transisi tersebut, Dior memiliki cara tersendiri untuk berinteraksi dengan para penggemarnya.

Rumah mode asal Paris, Prancis ini telah menghadirkan berbagai aktivitas virtual menarik yang dapat mengisi waktu para pecinta mode selama pembatasan sosial di rumah; mulai dari aktivitas games hingga kelas dansa. Brand yang kini digawangi oleh Maria Grazia Chiuri ini memanfaatkan tren digital seperti podcast, TikTok, dan filter cerita Instagram untuk menggaet perhatian warganet.

Apa saja? Mari kita simak di bawah ini:

KELAS BALET DASAR

Anda dapat mengikuti berbagai video kelas dansa Dior di kanal YouTube mereka.

FILTER INSTAGRAM

Diperagakan oleh Cara Delevingne, filter bernama Rose des Vents ini terinspirasi dari karya Victoire de Castellane, creative director dari Dior Joaillerie.

AKUN TIKTOK RESMI

Dior baru-baru ini mengumumkan akun TikTok resmi mereka.

DIOR TALKS

Podcast oleh Dior ini diisi oleh berbagai figur penting di dunia mode, berbicara tentang topik-topik menarik yang jarang dikuak kepada publik.

ONLINE EXHIBITION

Dior menghidupkan kembali pameran “Christian Dior: Designer of Dreams” yang dihelat mulai dari bulan Juli 2017 hingga Januari 2018 dalam sebuah format virtual. Dokumenter ini tersedia di kanal YouTube Dior lengkap dengan subtitel Bahasa Inggris.