Camilan Sehat untuk Anda yang Sedang dalam Program Diet
Clara Enocensia
13 March 2022

Makan cemilan sehat untuk diet dapat memastikan metabolisme lemak tetap berjalan.


Cemilan dapat menjadi bagian dari pola makan yang sehat. Namun, kebiasaan mengonsumsi camilan ini dapat dilakukan asalkan tidak mengandung terlalu banyak asupan kalori dalam satu hari.

ebab, mengemil secara berlebihan sehingga dapat memicu kenaikan berat badan hingga obesitas. Camilan sehatlah yang akan menjaga metabolisme tubuh Anda serta mampu membakar lemak berlebih. Mari simak camilan diet yang dapat membantu mengurangi berat badan Anda.

1. Apel dan Selai Kacang

Apel kaya akan serat dan antioksidan polifenol yang meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selai kacang mungkin memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan jantung.

Telah terbukti meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan mengurangi LDL (buruk) kolesterol dan trigliserida.

2. Greek yogurt dan blueberry

Camilan manis dan creamy ini memang dapat memanjakan lidah. Selain lezat, kombinasi serat, lemak sehat, dan protein dalam yogurt juga dapat mengatasi lapar. Anda juga bisa menambahkan buah berry, seperti blueberry ketika mengonsumsi yogurt.

3. Biskuit biji-bijian dan keju

Biskuit yang menggunakan biji-bijian sebagai bahan dasarnya cocok dijadikan camilan yang bakar lemak perut. Padukan biskuit dengan keju, khususnya keju ricotta. Keju jenis ini memberikan protein dan kalsium untuk tubuh. Selain itu, keju ricotta juga rendah lemak jenuh.

4. Granola

Granola merupakan camilan diet yang terbuat dari campuran gandum, kacang-kacangan, dan buah kering. Setiap 100 gram granola mengandung sekitar 30% serat dari kebutuhan serta yang dibutuhkan oleh tubuh, granola juga mengandung vitamin E, K, C, dan beberapa vitamin B kompleks.

Dengan mengonsumsi granola Anda bisa mendapatkan manfaat memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan energi, mengandung protein nabati tinggi, dan membantu menurunkan berat badan