Share
Camilan Manis Khas Korea Selatan yang Wajib Anda Coba
Clara Enocensia
29 June 2022

Tak hanya karena industri musik dan fashionnya, camilan khas Korea Selatan ini pun terkenal dengan rasanya yang lezat dan ragam bentuknya menggugah selera.


Selain terkenal dengan dramanya, Korea Selatan juga terkenal memiliki kulinernya yang khas dan lezat. Selain memiliki rasa yang lezat, camilan manis khas Korea Selatan juga memiliki bentuk yang unik.

Sehingga menarik para wisatawan untuk mencoba dan membuat hidangan tersebut populer hingga ke seluruh dunia. Mari simak beragam camilan khas Negari Gingseng yang wajib Anda coba.

1. Bungeoppang

Kudapan Korea yang satu ini berbahan utama terigu dan dicetak dalam bentuk ikan. Biasanya snack Korea yang satu ini banyak dijajakan ketika musim dingin karena lebih nikmat dimakan selagi bungeoppang masih hangat. Kue berbentuk ikan dengan isian beragam seperti coklat dan es krim.

2. Yaksik

Yaksik tergolong sebagai kategori Yeot-ganjeong. Ia terbuat dari campuran nasi ketan yang sudah dikukus, madu, buah jujube kering, chestnut, kacang pinus dan saus dari gula karamel, minyak wijen, kecap dan kayu manis.

3. Yakgwa

Yakgwa merupakan kue madu tradisional berbentuk bunga. Camilan lezat ini dibuat dengan bahan-bahan sederhana seperti minyak wijen, anggur beras, madu, dan jahe.

Selain dihidangkan di acara terentu, kue ini juga cocok disajikan dengan secangkir teh panas.

4. Patbingsu

Patbingsu adalah es serut yang pada bagian atasnya ditaburi dengan kacang merah dan sirup. Namun untuk Anda yang tidak suka kacang merah, kini ada banyak bingsu yang disajikan dengan toping lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Ketika musim panas ada banyak sekali restoran dan tempat makan yang menyajikan bingsu.