Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Butuh Inspirasi Gaun Pengantin? Intip Koleksi Bridal Vivienne Westwood 2022

Fashion23 June 2022

By Putrika Annaya Salsabila

Butuh Inspirasi Gaun Pengantin? Intip Koleksi Bridal Vivienne Westwood 2022

Salah satu perancang busana kontemporer paling ikonik di Inggris, Vivienne Westwood, telah merilis koleksi Bridal 2022 dengan gaya yang baru dan fresh.


Saat dua tahun dilanda pandemi, banyak acara-acara pernikahan yang harus ditunda, atau alternatif terbaiknya adalah menggelar acara yang simpel dan minimal. Namun, sekarang ini, mungkin saja muncul keinginan-keinginan untuk melaksanakan acara pernikahan yang lebih glamor. Dan jika Anda berbicara tentang acara pernikahan, maka topik tentang gaun pengantin tentu tidak boleh terlewatkan.

Pada tahun 2022 ini, Vivienne Westwood membawakan koleksi gaun pengantin baru. Dengan menghadirkan tiga koleksi kapsul 'Made-To-Order', 'Couture', dan 'Andreas Kronthaler for Vivienne Westwood' yang menawarkan gaun-gaun pengantin yang bernuansa modern.

Made-To-Order

Puncak kejayaan koleksi ini dapat ditemukan dalam pilihan Made-To-Order, yang menawarkan keunggulan ramah lingkungan di setiap desain. Kain yang digunakan bersifat ramah lingkungan, seperti tulle daur ulang dan viscose (jenis kain rayon) bersertifikat FSC sebagai alternatif vegan untuk sutra dan satin.

Berpusat pada tema 'awal yang baru', koleksi Made-To-Order terdiri dari 15 gaun dan sembilan potongan gaya terpisah yang mencakup penambahan transformasional seperti rok, ekon gaun dan veil, serta siluet tiga dimensi.

Meskipun dapat dimodifikasi sesuai selera klien, koleksi kapsul yang satu ini memperlihatkan gaun pengantin klasik Vivienne Westwood dengan ciri khas korsetnya yang terkenal. Selain itu, juga banyak pilihan yang lebih pendek dan lebih ramping.

Couture

Sementara itu, koleksi Couture menghadirkan serangkaian gaun sensasional, mulai dari gaun bersulam halus yang terinspirasi dari tahun 1920-an hingga halterneck bertatahkan kristal. Gaun-gaun dalam koleksi ini terinspirasi dari wanita berpengaruh dari seni dan sastra, seperti terinspirasi dari budaya Yunani kuno hingga pahlawan wanita modern.

Bukan hanya itu, koleksi yang satu ini juga menawarkan penjahitan gaun pengantin khusus. Salah satunya adalah gaun pengantin two piece yang modern dan unisex sebagai penghormatan terhadap setelan putih Bianca Jagger yang terkenal.

Andreas Kronthaler for Vivienne Westwood

Untuk Anda yang mencari gaun yang lebih glamor dan drama, maka koleksi Andreas Kronthaler for Vivienne Westwood bisa menjadi pilihan yang tepat. Koleksi ini datang langsung dari koleksi runway Spring/Summer 2022 di Paris yang dapat dibuat sesuai ukuran setiap klien. Ciri khas dari koleksi ini adalah proporsi gaunnya yang eksperimental. Selain itu, produk yang terkenal dari koleksi ini adalah gaun yang terinspirasi dari Marilyn Monroe yang menampilkan garis leher berkerut dan model bulu, serta tulle berbusa dan renda yang merujuk pada gaun pengadilan Marie Antoinette dari abad ke-18.

Fokus Vivienne Westwood kedepannya adalah untuk mengubah gaun pengantin yang disukai sebelumnya menjadi benar-benar individual bagi pemiliknya dan dapat dikenakan berkali-kali. Lagi pula, sayang bukan jika gaun pengantin Vivienne Westwood hanya dipakai untuk satu hari?